Kapolda Irjen Fadil Datangi Kawan Lama, Ini yang Dilihat

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran (tengah)
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran melakukan peninjauan lokasi vaksinasi massal tahap kedua di Kawasan Kampung Tangguh RW 13 Pegadungan Kalideres Jakarta Barat Minggu 9 Mei 2021.

5 Syarat Kucing Peliharaanmu Sudah Bisa Divaksin Biar Tetap Sehat

Kapolda Metro Jaya memerintahkan langsung jajarannya untuk distribusikan 5400 dosis vaksin disiapkan ke 50 titik. Mulai dari Kampung Tangguh Jaya (KTJ) dan kantor pelayanan publik.

"Ada 5.400 dosis vaksin yang kita suntikan pada gelombang kedua dan tersebar di 50 titik. Terdiri dari 35 Kampung Tangguh dan 15 lokasi kantor pelayanan publik seperti di Kawan Lama ini," ujar Fadil di kawasan Kalideres Jakarta Barat.

Sosok Helena Lim, ‘Crazy Rich’ PIK Jadi Tersangka Kasus Korupsi Timah

Fadil menjelaskan, target utama distribusi ribuan vaksin dan vaksinasi massal ini adalah warga DKI Jakarta yang berusia lanjut yang mana pada usia usia tua tersebut sangat rentan terhinggapi virus.

Dalam hal ini Fadil berharap dengan adanya vaksinasi ini dapat membantu masyarakat mencapai kondisi tubuh yang tetap prima di tengah pandemi Covid - 19.

Sering Dialami Anak-Anak dan Mudah Menular, Apa yang Perlu Dilakukan Untuk Cegah Gondongan?

"Target yang divaksin kali ini adalah mereka yang masuk usia lanjut serta karyawan yang ada di lokasi pelaksanaan vaksin," ujarnya.

Fadil mengatakan untuk para warga yang sudah di vaksin, tetap harus menjaga protokol kesehatan yang sudah diterapkan, tidak menutup kemungkinan yang sudah di vaksin bisa saja tetap tertular virus covid - 19.

"Mudah-mudahan target vaksin di DKI Jakarta bisa kita optimalkan, sehingga herd immunity bisa tercapai. Dan satu pesan saya, meskipun sudah memdapatkan vaksin agar tetap disiplin protokol kesehatan," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya