Anies Tiadakan Ziarah Kubur, Pembagian Zakat Diminta Door to Door

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan
Sumber :
  • VIVA/Syaefullah

VIVA – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menutup sementara kegiatan ziarah kubur di lokasi Tempat Pemakaman Umum (TPU) yang ada di wilayah Jakarta, Bekasi, Depok, Tangerang dan Bogor (Jabodetabek). 

Anies Buka Peluang Maju Pilgub Jakarta: Saya Baru Satu Periode

Hal itu diungkapkan oleh Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan bersama Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Polisi, Fadil Imran, Panglima Komandan Jaya, Mayjen TNI Dudung Abdurachman, Wali Kota Bogor, Bima Arya, dan jajaran daerah tetangga di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin, 10 Mei 2021. 

"Kegiatan ziarah kubur ditiadakan mulai ditiadakan tanggal 12 Mei sampai dengan hari minggu 16 Mei. Seluruh pemakaman di Jabodetabek akan ditutup dari pengunjung untuk ziarah," kata Anies. 

Tom Lembong Pilih Setia di Gerakan Perubahan: Saya Satu Paket dengan Anies Baswedan

Tetapi, kata Anies, untuk kegiatan pemakaman sediri berjalan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) yang ada di lokasi tersebut. 

Tak hanya itu, terkait dengan penyaluran zakat harus dilakukan langsung kepada penerima dan tidak mengumpulkan penerima dalam satu tempat untuk dibagikan. Namun, diantarkan ke tempat tinggal masing-masing dan dibagikan ke sana. 

Anies soal Tawaran Jadi Menteri di Kabinet Prabowo: Belum Ada yang Ngajak

"Bagi yang menyetorkan zakat termasuk zakat fitrah harus dilakukan dengan mengikuti protokol kesehatan," katanya. 

Kemudian, untuk lokasi restoran dan rumah makan pusat perbelanjaan tetap membatasi 50 persen dan semua tutup jam 21.00 WIB di seluruh wilayah Jabodetabek. 

Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali

Nasib 2 Debt Collector Ambil Paksa Mobil Polisi, Kemenhub Pangkas Jumlah Bandara Internasional

Berita tentang nasib dua debt collector yang hendak mengambil paksa mobil Aiptu Fandri di parkiran salah satu pusat perbelanjaan di Kota Palembang jadi yang terpopuler.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024