ABK Marcel Jaya Hilang di Kepulauan Seribu, Nama Tiada di Manifes

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Kombes Polisi Yusri Yunus.
Sumber :
  • VIVAnews/ Foe Peace Simbolon

VIVA – Seorang anak buah kapal (ABK) KM Marcel Jaya 29 terjatuh. Korban jatuh dan tenggelam bernama Anas Darmawan (24).

RS Polri: Seluruh Jasad Korban Kebakaran Toko Frame Mampang Sudah Teridentifikasi

Insiden ini terjadi di perairan wilayah Kepulauan Seribu. Tepatnya terjadi di perairan Nusantara Regas antara pulau Ayer dan Bidadari. Peristiwa tersebut terjadi pada Senin 10 Mei 2021 sekitar pukul 23.00 WIB.

"Korban merupakan warga Bekasi," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus kepada wartawan pada Selasa 11 Mei 2021.

RS Polri Sebut Jasad Kebakaran Toko Frame Mampang Luka Bakar Sampai 100 Persen

Dirinya menjelaskan, tim patroli Satuan Polair Polres Kepulauan Seribu sempat melakukan pemeriksaan terhadap kapal nelayan KM Marcel Jaya 29 yang hendak berlayar dari Pelabuhan Muara Baru menuju Pelabuhan Provinsi Bengkulu. Kapal itu membawa 40 ABK. Setelah dicek terhadap manifes, terdapat 6 ABK titipan yang tidak terdaftar. Nahasnya korban adalah salah satunya yang tidak terdaftar tersebut.

"Didapat informasi bahwa atas nama Anas Darmawan telah jatuh ke laut sekitar jam 19.00 WIB di sekitar Perairan Nusantara Regas," ujarnya.

Wanita Open BO di Dermaga Pulau Pari Dilaporkan Hilang Sebelum Ditemukan Tewas

Atas informasi tersebut, tim kata dia melakukan pengamanan terhadap nakhoda berikut dokumen kapal KM Marcel Jaya 29. Hingga saat ini, korban yang jatuh belum ditemukan. 

Pencarian terhadap korban dilakukan dibantu kapal TB Semar 83. 
 

Ilustrasi tenggelam

Ogah Pakai Pelampung, Bocah 6 Tahun di Cikarang Tewas Tenggelam di Kolam Renang

Seorang bocah perempuan berinisial S berusia enam tahun tewas tenggelam ketika berenang di kolam renang yang berlokasi di kawasan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024