Libur Lebaran, Wisata Dufan Ancol Tetap Buka

Keluarga Vivalova di Dufan.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Selama libur Lebaran 2021, Taman Impian Jaya Ancol tetap akan buka untuk melayani masyarakat yang ingin berlibur. Namun tidak 100 persen wahana yang ada di dalamnya dibuka, hanya 80 persen saja.

Bank Sumut Promosikan Pariwisata Danau Toba Melalui Pertemuan BPD se-Indonesia

Wakil Direktur Dufan, Reymon Vigor Adi Sukma mengatakan, sebanyak keseluruhan wahana yang dibuka merupakan wahana yang berada di area terbuka. Sedangkan wahana area tertutup, tidak beroperasi.

"Delapan puluh persen wahana di Dufan kami operasikan khusus libur lebaran kali ini," ujar Reymon dikonfirmasi, Selasa 11 Mei 2021.

Paket Promo ke Destinasi Wisata Dunia Bisa Dapat Diskon Rp 12 Juta, Simak!

Baca juga: Mulai Besok TPU di Jakarta Ditutup Sementara, Berpotensi Kerumunan

Reymon menjelaskan pihaknya melakukan penutupan wahana area tertutup, sebagai langkah pencegahan penyebaran COVID-19.

Banjir Bandang Terjang Pemandian Teroh-teroh Langkat, 1 Tewas dan 6 Luka-luka

Di sisi lain, pihak Dufan juga akan menampilkan dua sesi karakter Bear Republic di panggung wahana Hysteria setiap Pukul 13.00 WIB sampai dengan 15.00 WIB selama libur lebaran.

"Setiap sesi penampilan Bear Republic sekitar dua puluh menit. Pengunjung diperbolehkan foto bersama tiga karakter beruang dengan penerapan protokol kesehatan ketat," ujarnya.

Reymon memastikan Dufan kini menjadi pilihan lokasi wisata bagi warga Jakarta yang tidak mudik. Namun masuk ke kawasan Dufan, warga harus tetap menerapkan protokol kesehatan ketat mengingat pandemi COVID-19 masih berlangsung.

Untuk tetap beroperasi melayani masyarakat di tengah pandemi COVID-19, Dufan telah mengantongi sertifikasi Cleanliness Health Safety Environment (CHSE) dari Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya