Masjid Al Azhar Gelar Salat Idul Fitri Pertama Kalinya di Masa Pandemi

Masjid Agung Al Azhar, Kebayoran Baru, menggelar shalat Idul Fitri.
Sumber :
  • VIVA/Foe Peace Simbolon

VIVA – Masjid Agung Al Azhar, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan menggelar salat Idul Fitri 2021 di masa pandemi COVID-19 untuk pertama kalinya. Sebelumnya, tahun lalu atau pada Hari Raya Idul Fitri 2020, di awal pandemi COVID-19, salat id tidak dilakukan di sana.

Indosat Tetap Tenang meski Ada Lonjakan

"Baru tahun ini dilakukan lagi (salat id). Tahun lalu tidak," kata salah seorang petugas keamanan masjid yang enggan disebut namanya saat ditemui di lokasi, Kamis 13 Mei 2021.

Berdasarkan pantauan, warga yang melakukan salat id di sana cukup banyak. Secara kasat mata, jika dihitung jumlahnya mungkin lebih dari 100 orang. Mulai dari orang dewasa, baik perempuan maupun laki-laki, serta ada anak-anak pula.

DPRD Provinsi Jambi Gelar Acara Halal Bihalal, Edi Purwanto: Semoga Kembali Fitri

Para jemaah nampak tetap menggunakan masker saat melakukan salat. Hal itu, mengingat pandemi masih berlangsung. Bagi mereka yang mau masuk ke dalam area masjid maka, petugas akan terlebih dahulu mengecek suhu tubuh mereka.

Polisi juga nampak melakukan pengamanan di lokasi. Selain memberi pengamanan, polisi juga mengatur lalu lintas di sana. Pasalnya, kendaraan warga yang salat cukup banyak terparkir di bahu jalan.

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu
Fourtwnty

Fourtwnty Tutup Jakarta Lebaran Fair dengan Manis 

Perhelatan Jakarta Lebaran Fair (JLF) resmi berakhir pada Minggu 21 April 2024. Event yang berlangsung selama 19 hari sejak 3 April ini ditutup oleh penampilan Fourtwnty.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024