Anies Klaim Kasus COVID-19 di Jakarta Saat Ini Paling Rendah

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Syaefullah.

VIVA – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengklaim kalau saat ini kondisi kasus COVID-19 di Jakarta masuk yang paling rendah. Hal tersebut menurutnya dilihat dari kapasitas keterisian tempat tidur isolasi dan ICU.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

"Saat ini di Jakarta kita secara umum situasinya termasuk yang paling rendah," ucap Anies di Balai Kota DKI, Jumat 14 Mei 2021.

Kata dia, sampai sekarang tingkat keterisian tempat tidur isolasi dan ICU di Jakarta tak lebih dari 30 persen. Kondisi ini disebutnya adalah yang terendah dalam satu tahun ini.

Anies Baswedan Direstui Maju Pilkada Jakarta, Cak Imin: PKB Belum Membahas

Baca juga: Penumpang KRL Menumpuk, Menhub: KCI Tidak Profesional

"Tingkat isolasi kami antara 24-28 persen, occupancy ratio-nya. Dan itu artinya termasuk yang rendah selama satu tahun ini," ujarnya.

Megawati Ajukan Diri Jadi Amicus Curiae, Anies Bilang "Situasinya Memang Amat Serius"

Lebih lanjut Anies berharap, lonjakan kasus COVID-19 tak kembali terjadi usai libur Idul Fitri. Maka dari itu, anak buahnya diminta terus mengantisipasi pencegahan penularan Virus Corona. 

"Kami tidak berharap itu mengalami lonjakan di pekan-pekan depan. Tapi kami antisipasi," kata Anies lagi.

Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, Ahmad Muzani di Media Center TKN Prabowo-Gibran, Jakarta Selatan, Kamis, 25 Januari 2024

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani menegaskan partainya tidak mengusung Anies Baswedan sebagai bakal calon Gubernur di Pilkada DKI Jakarta 2024. Partai

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024