Catat, Minggu 16 Mei 2021 Taman Margasatwa Ragunan Tutup

Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan
Sumber :
  • VIVA / Vicky Fazri (Jakarta)

VIVA – Staf Pelayanan Informasi dan Kehumasan Ragunan, Wahyudi Bambang mengatakan untuk Minggu, 16 Mei 2021 (besok) Taman Margasatwa Ragunan akan ditutup dikarenakan pihaknya akan melakukan penguatan protokol kesehatan.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

"Kami akan melakukan pembersihan dengan disinfektan, sanitasi supaya Ragunan dalam kondisi aman," ujar Wahyudi, di Jakarta, Sabtu, 15 Mei 2021.

Wahyudi menyebut Taman Margasatwa Ragunan akan dibuka kembali pada Selasa, 18 Mei 2021. Selanjutnya, penutupan untuk protokol kesehatan akan dilakukan pada Minggu, 16 Mei 2021. Dan untuk Senin ,17 Mei 2021 adalah hari libur satwa.

Piknik ke Ragunan, Satu Keluarga Tertimpa Pohon Tumbang Hingga Dirawat di RSUD

"Kami sedang melakukan koordinasi internal Ragunan ditutup dengan rangka penguatan protokol kesehatan," pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, memasuki hari ketiga hari raya Idul Fitri, tempat wisata Taman Margasatwa Ragunan Jakarta Selatan sejak Sabtu pagi 15 Mei 2021 warga yang ber KTP DKI Jakarta berbondong-bondong mengunjungi tempat wisata ini.

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

Pantauan VIVA di lokasi pagi tadi, para warga sudah berdatangan memadati Ragunan. Jumlahnya pun mengalami kenaikan dari hari kemarin yaitu mencapai belasan ribuan.

“Data pukul 11 ya siang ini dibandingkan dengan hari kemarin cukup berbeda ya, hari ini alhamdulillah pengunjung semakin meningkat, sampai siang ini sudah mencapai 11 ribuan pengunjung, dibandingkan hari kemarin,” kata Wahyudi.

Meski begitu, pengelola Ragunan tetap melakukan protokol kesehatan yang sangat ketat, seperti melakukan pengecekan suhu tubuh kepada para pengunjung, mencuci tangan dan mengimbau kepada para pengunjung untuk tetap mengenakan masker serta menjaga jarak.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama salah satu pengunjung Ragunan, Sumarni mengungkapkan dirinya datang bersama keluarga secara rutin dari tahun ke tahun, dan kali ini datang dengan tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah.

“Berkunjung ke Ragunan itu sudah setiap tahunnya, untuk protokol di sini sangat tertib, kalau untuk penularan COVID-19 ya tentu kita juga menjaga jarak dengan orang lain aja,” ungkap Sumarni, Pengunjung asal Jakarta Utara ini yang datang bersama keluarganya.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya