Ditutup Hingga 30 Mei, Tangerang Perketat Penjagaan di Tempat Wisata

Pihak Kepolisian Resor Kota Tangerang menjaga ketat lokasi wisata.
Sumber :
  • VIVA/Sherly

VIVA – Pihak Kepolisian Resor Kota Tangerang menjaga ketat lokasi wisata. Salah satunya di Taman Makam Kramat Solear Kabupaten Tangerang, Minggu, 16 Mei 2021.

Selebgram Meli Joker Bunuh Diri, Pemuda Indonesia Disebut Rentan Alami Gangguan Mental

Kapolsek Cisoka, AKP Nurrokhman mengatakan, aparat kepolisian dibantu dengan pegawai dari pemerintah tingkat daerah dan kecamatan melakukan penjagaan di depan pintu masuk lokasi wisata.

"Selain memasang spanduk, kita juga bersiaga di lokasi wisata, baik petugas dari kepolisian, pemerintah, hingga pengelola. Jadi, setiap masyarakat yang akan berkunjung langsung kita berikan pengertian, serta arahan soal penutupan, dan kemudian kita minta untuk balik arah," katanya.

Mengintip Keindahan Alam Malang: Air Terjun, Gunung, dan Pantai

Sementara itu, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, telah menerbitkan Surat Edaran Bupati Tangerang, sebagai terusan atas Surat Instruksi Gubernur Banten Nomor 556 /901 - DISPAR / 2021 tentang Penutupan Sementara Destinasi Wisata Dampak Libur Hari Raya Idul Fitri Tahun 2021 di Provinsi Banten.

Surat Edaran Bupati Nomor 443.2/1919 -Bag.Um/2021, berisikan daftar lokasi wisata di Kabupaten Tangerang yang ditutup hingga 30 Mei 2021.

Innalillahi, Personel Polda Banten Gugur Usai Jaga Jalur Wisata Anyer

"Ada dua kategori wisata yang ditutup, yakni wisata air atau pantai, dan wisata alam. Hal ini karena membludaknya pengunjung dan dikhawatirkan timbul klaster baru," ujarnya.

Berikut lokasi wisata di Tangerang yang ditutup pemerintah, Taman Makam Kramat Solear (Kecamatan Solear), Tebing Koja (Kecamatan Cisoka), Wahana World of Wonder Citra Raya (Kecamatan Panongan), Danau Telaga Biru atau Cigaru (Kecamatan Cisoka), Mangrove Center Ketapang (Kecamatan Mauk), Seluruh Lokasi Kolam Renang di Kabupaten Tangerang,

Kemudian, Taman Rekreasi, dan Wisata Kuliner lainnya wilayah Kabupaten Tangerang, lalu Pantai Tanjung Pasir (Kecamatan Teluk Naga), Pantai Tanjung Kait (Kecamatam Mauk), Pantai Shangrila (Kecamatan Sukadiri), Pantai Pasir Putih dan Pantai Indah Kosambi (PIK) di Kecamatan Kosambi, Pulau Cangkir (Kecamatan Kronjo), dan pantai lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya