Ancol Masih Ditutup, Ini Cara Refund Tiket bagi Pelanggan

Suasana di Ancol pada saat penutupan.
Sumber :
  • Ancol

VIVA – Manajemen Ancol memutuskan untuk memperpanjang masa penutupan kawasan wisata Ancol sampai dengan 17 Mei 2021. Keputusan ini diambil setelah mendapat teguran dari Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan akibat membludaknya pengunjung wisatawan Ancol saat libur Lebaran Hari Raya Idul Fitri 2021.

Homestay di 21 Desa Wisata Sudah Disuntik SMF Rp 13,5 Miliar

Suasana Kawasan Ancol saat ini, lokasi pantai dan titik lainnya steril dari para pengunjung.

Direktur Utama Taman Impian Jaya Ancol, Teuku Sahir Syahali mengatakan, selama masa penutupan ini manajemen melakukan penyempurnaan protokol kesehatan di kawasan wisata. 

Pesan Ijeck saat Buka Ramadhan Wisata Rally IMI Sumut

Seperti di area pantai dan unit rekreasi yang ada seperti Dunia Fantasi, Seaworld Ancol, Ocean Dream Samudra, Atlantis Water Adventure dan juga Allianz Ecopark termasuk tenant-tenant restoran yang ada di Kawasan wisata Ancol.

"Manajemen terus berusaha untuk memastikan kesiapan seluruh protokol kesehatan yang akan diterapkan nantinya dengan penyempurnaan standar operasional prosedur atau SOP dan juga peningkatan fasilitas serta sarana dan prasarana yang ada di Kawasan Ancol," kata Teuku Sahir, Minggu 16 Mei 2021.

Suka Order Makanan Bareng-bareng Lewat Online? Kini Bisa Split Bill Hingga Refund 100 Persen

Photo :
  • Ancol

Ancol terus berbenah untuk terus memastikan protokol kesehatan dapat diterapkan secara ketat di kawasan rekreasi tersebut. Keselamatan para pengunjung merupakan prioritas utama bagi manajemen Ancol.

"Penyemprotan disinfektan di seluruh area vital rekreasi, penambahan signage dan tali pembatas pelarangan berenang di area pantai dan juga perbanyak tali pembatas untuk jaga jarak di area promenade," ujarnya

Menurut Teuku Sahir, Kondisi saat ini di hari ke-empat Lebaran, masyarakat sudah tersosialisasi dan terinformasi dengan baik mengenai penutupan Kawasan Wisata Ancol. Seluruh sarana penyebaran informasi dimanfaatkan secara maksimal untuk memberikan pengetahuan kepada masyarakat.

"Manajemen telah menginformasikan terkait penutupan melalui press release, media social, website, dan email blast resmi kepada pengunjung yang telah melakuan reservasi pembeian tiket secara online," ujarnya.

Manajemen juga menginformasikan bahwa bagi pengunjung yang telah melakukan pembelian tiket secara online tetap dapat menikmati dan berwisata di Kawasan Ancol dengan melakukan penjadwalan ulang atau reschedule.

Itu dapat dilakukan melalui https://reservasi.ancol.com yang berlaku untuk 2 kali kunjungan hingga Desember 2021 atau dapat melakukan refund dengan mengisi formulir di https://goers.co/fancol15mei hingga tanggal 18 Mei 2021 pukul 23.59 WIB.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya