Waspada Senin Siang Jakarta Bakal Hujan Disertai Petir

Ilustrasi/Hujan lebat dan petir
Sumber :
  • doubtfull

VIVA – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan pada Senin, 17 Mei 2021, cuaca Ibu Kota Jakarta akan cerah berawan pada pagi hari dan hujan ringan diserati petir pada siang hari.

Bangunan Sekolah di Kolaka Roboh Ditimpa Tanah Longsor, 2 Ruang Kelas Porak-Poranda

Dikutip dari laman BMKG, dijelaskan bahwa cuaca Ibu Kota akan cerah berawan pada pagi hari ini pada seluruh wilayah.

Kemudian, pada siang hari cuaca di Jakarta akan hujan ringan pada seluruh wilayah. Kecuali, di wilayah Kepulauan Seribu yang diperkirakan cerah berawan Lalu, di Jakarta Selatan yang diperkirakan hujan petir.

Hujan Sedang hingga Lebat Diperkirakan Guyur Sejumlah Daerah pada Hari Ini

Dan pada malam hari, kondisi cuaca berawan dan hujan ringan akan selimuti enam kota administrasi di DKI Jakarta. Sedangkan, kondisi dini hari DKI Jakarta akan cerah berawan pada seluruh wilayah kecuali Kepulauan Seribu yang berawan.

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang di Jaktim dan Jaksel pada sore dan malam hari," bunyi peringatan dini BMKG, Senin 17 Mei 2021.

Setelah Dubai, Hujan Ekstrem Diprakirakan Akan Landa Arab Saudi

Adapun untuk suhu rata-rata akhir pekan ini diperkirakan berada di antara 24 derajat hingga 32 derajat celsius.

Sementara itu, untuk kelembapan udara, rata-rata di Ibu Kota Jakarta diperkirakan 70 hingga 95 persen.

Lalu, untuk wilayah penyangga Ibu Kota, BMKG memprakirakan untuk Tangerang Raya akan cerah berawan di siang hari. Lalu, Kota Bekasi, Kota Depok, dan Kota Bogor akan cerah berawan pada siang hari.

“Waspada potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir antara siang hingga menjelang malam hari di wilayah Bogor, Depok, Bekasi dan Karawang,” bunyi peringatan BMKG.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya