Jakarta Tak Hujan Tapi Pondok Pinang Kebanjiran

Kondisi banjir di Pondok Pinang, Jakarta Selatan
Sumber :
  • VIVA / Vicky Fazri (Jakarta)

VIVA – Meski Jakarta tidak diguyur hujan tetapi faktanya pemukiman di jalan Kampung Baru, Pondok Pinang, Kebayoran Lama, sejak Senin pagi terendam banjir.

Sindir Heru Budi, Ketua DPRD: Siapapun Pj Gubernurnya Kalau Gak Radikal Ya Jakarta Tetap Banjir

Ternyata banjir disebabkan meluapnya air dari kali Pesanggrahan yang bikin banjir di Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Senin, 17 Mei 2021

Salah satu warga, Didi mengatakan air dari luapan kali pesanggrahan naik ke pemukiman sejak pagi akibat pintu air yang di Bogor di buka sehingga mengakibatkan pemukiman Pondok Pinang terendam banjir.

Bangunan Sekolah di Kolaka Roboh Ditimpa Tanah Longsor, 2 Ruang Kelas Porak-Poranda

“Ini akibat pintu air di Bogor dibuka, tiap tahun jadi begini tiap tahun banjir terus (kali pesanggrahan). Banir dari jam setengah 4 subuh,” ungkap Didi ketika ditemui di lokasi, Senin, 17 Mei 2021

Dari pantaun VIVA di lokasi, banjir setinggi 70 centimeter hingga 100 centimeter ini merendam ratusan rumah di tiga RT pemukiman Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Hujan Sedang hingga Lebat Diperkirakan Guyur Sejumlah Daerah pada Hari Ini

“Diperkirakan untuk pemukiman yang terendam banjir dari RT 14 sampai RT 17,” imbuh Didi

Meski tempat tinggalnya terendam banjir, warga masih memilih bertahan tidak mengungsi dan melakukan aktivitas bahkan banjir dimanfaatkan anak-anak untuk berenang bermain air.

KCIC memberikan kompensasi ke penumpang Whoosh.

KCIC Minta Maaf Kecepatan Whoosh Dikurangi karena Hujan Deras

PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) memohon maag atas terkait keterlambatan perjalanan kereta cepat Whoosh sore tadi. KCIC pun memberikan kompensasi.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024