Tangerang Siapkan 6 Rumah Isolasi Bagi Pemudik yang Kembali

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah.
Sumber :
  • Sherly / VIVA

VIVA – Dalam periode arus balik mudik lebaran 2021, Pemerintah Kota Tangerang, Banten menyiapkan 6 fasilitas Rumah Isolasi Terkonsenterasi atau RIT, bagi para warga Tangerang yang pulang ke kampung halaman.

Mudik Lebaran 2024 Dinilai Beri Dampak Positif untuk Perekonomian Indonesia

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan, dari 6 fasilitas RIT tersebut, saat ini baru terisi 11 pasien.

"Lokasi RIT ada di beberapa puskesmas seperti Puskesmas Sudimara, lalu ada di hotel isolasi juga. Dan saat ini, baru terisi 11 orang. Lalu, kalau ada yang ingin dilakukan isolasi, silakan menghubungi puskesmas terdekat, kalau ada gejala silakan periksa ke fasilitas kesehatan, apalagi kita tahu virus ini sudah bermutasi, ada tiga strain besar yang cukup riskan, dari Afrika dan India ini sudah ada di sekitar kita dan harus diwaspadai," jelas Arief, Senin, 17 Mei 2021.

Pelita Air Klaim Tak Ada Kendala saat Angkut Penumpang Arus Balik Lebaran 2024

Baca juga: Jakarta Tak Hujan Tapi Pondok Pinang Kebanjiran

Lanjutnya, bagi para warga yang kembali ke Kota Tangerang, juga diwajibkan untuk menyerahkan surat bebas COVID-19 dengan pemeriksaan Satuan Tugas COVID-19 tingkat RT dan RW setempat.

Pergerakan Pemudik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang, Menhub Budi Beberkan Catatan dari Jokowi

"Wajib bawa surat keterangan hasil pengecekan COVID-19 negatif. Lalu, pihak RT dan RW-nya juga wajib meminta," katanya.

Arief juga menginstruksikan kepada jajarannya, untuk meningkatkan 3T agar penyebaran COVID-19 di Kota Tangerang dapat terdeteksi dan segera ditangani dengan cepat.

"Mudah-mudahan masyarakat tidak ada lonjakan kasus, makanya kita akan melakukan testing lebih masif lagi. Masyarakat pun tetap jaga kesehatan karena kita menginginkan masyarakat sehat dan aman beraktifitas," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya