BMKG Ramal Selasa Siang Jakarta Cerah Berawan, Malam Hujan

Ilustrasi cuaca cerah berawan.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan pada Selasa, 18 Mei 2021, cuaca Ibu Kota Jakarta akan cerah berawan pada pagi hari hingga siang. Sementara, malam hari akan hujan di beberapa wilayah.

Gunung Ruang Erupsi, Pemkab Sitaro Tetapkan Tanggap Darurat Selama 14 Hari

Dikutip dari laman BMKG, dijelaskan bahwa cuaca Ibu Kota akan cerah berawan pada pagi hari ini pada seluruh wilayah kota administrasi. Kondisi itu akan berlanjut hingga siang hari nanti.

Kemudian, pada malam hari, kondisi cuaca berawan, cerah berawan dan hujan ringan akan selimuti beberapa kota administrasi di DKI Jakarta. Seperti di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur diperkirakan akan turun hujan ringan.

BMKG Temukan Ketebalan Tutupan Es di Papua Berkurang 4 Meter

Sedangkan, kondisi dini hari DKI Jakarta akan cerah berawan pada seluruh wilayah kecuali Kepulauan Seribu yang akan berawan.

Adapun untuk suhu rata-rata akhir pekan ini diperkirakan berada di antara 24 derajat hingga 30 derajat celsius.

BMKG 'Tak Berkedip Mata' Pantau Potensi Tsunami Imbas Erupsi Gunung Ruang

Sementara itu, untuk kelembapan udara, rata-rata di Ibu Kota Jakarta diperkirakan 70 hingga 100 persen.

Lalu, untuk wilayah penyangga Ibu Kota, BMKG memprakirakan untuk Tangerang Raya akan cerah berawan di siang hari. Lalu, Kota Bekasi, Kota Depok, dan Kota Bogor akan cerah pada siang hari.

Gunung Ruang di Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro), Sulawesi Utara, terpantau diselimuti awan kabut dari atas KM Bimasena yang digunakan oleh Tim Kantor SAR Manado mengevakuasi warga setempat, Rabu, 18 April 2024.

BMKG Sebut Erupsi Gunung Ruang di Sulut Berpotensi Tsunami: Ada Catatan Sejarahnya

BMKG mengingatkan warga agar mewaspadai potensi terjadinya tsunami akibat erupsi Gunung Ruang di Kabupaten Kepulauan Kabupaten Sitaro, Sulut

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024