Buruh Se Indonesia Minta PBB Desak Israel Hengkang dari Palestina

Buruh gelar aksi kecam agresi Israel ke Palestina.
Sumber :
  • WIllibrodus/VIVA.

VIVA – Massa Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) yang menggelar aksi unjuk rasa solidaritas buruh untuk Palestina telah tiba ke Gedung Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, siang ini. Massa aksi yang sebelumnya berkumpul di Patung Kuda Arjuna Wijaya menggelar long march menuju lokasi aksi unjuk rasa.

Sejarah Bakal Pecah, Besok Raja Aibon Kogila Serahkan Tongkat Komandan Pasukan Tengkorak Kostrad TNI

Pantauan VIVA di lokasi, massa aksi ini berjalan sambil membawa spanduk tuntutan, poster, bendera Merah Putih, hingga bendera kebangsaan Palestina. Massa aksi tampak berjalan dengan tertib di depan dan belakang mobil komando yang berisi pengeras suara.

Sejumlah yel-yel tuntutan dan kutukan terhadap agresi brutal militer Israel turut dilantunkan dalam perjalanan menuju kantor PBB. Sementara itu, sejumlah barisan massa yang di depan mobil komando turut membentangkan spanduk bertuliskan 'Solidaritas Buruh Untuk Palestina'.

Kondisi Anak Isa Bajaj Alami Kekerasan Kemaluan Ditendang, Sampai Periksa ke Poli Kandungan

Saat ini, massa aksi dari KSPI masih menggelar orasi di depan Kantor PBB. Massa aksi terpantau menyerukan penghentian kekerasan terhadap rakyat Palestina oleh Zionis-Israel yang masih berlangsung hingga hari ini.

Presiden KSPI Said Iqbal mengatakan, massa buruh mendatangi kantor PBB untuk menyampaikan penolakan terhadap agresi brutal militer Israel terhadap bangsa Palestina. Massa buruh ini menyerukan kepada Dewan Keamanan PBB untuk segera menyelesaikan aksi brutal yang sedang terjadi di Palestina.

Kronologi Anak Isa Bajaj Alami Kekerasan, Kemaluan Ditendang Hingga Berdarah-darah

"Di depan gedung PBB ini, kami mewakili kaum buruh Indonesia meminta untuk melakukan resolusi Dewan Keamanan maupun Majelis Umum PBB untuk memastikan Palestina harus merdeka. Meminta PB untuk mencabut sistem dua negara dan Israel harus hengkang dari Palestina," kata Said Aqil, di depan Kantor PBB.

Menurut Said, aspirasi buruh ini telah diserahkan kepada PBB. Massa buruh KSPI ini mengutuk keras agresi brutal militer Israel di Palestina.

"Kami mengutuk keras aksi kekerasan terhadap bangsa Palestina yang masih berlangsung hingga hari ini. Kami juga mengutuk keras aksi kekerasan terhadap umat muslim yang sedang beribadah," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya