Buruh Galang Dana Kemanusiaan Palestina, Target Rp1 Miliar

Aksi solidaritas buruh untuk Palestina di Kedubes AS.
Sumber :
  • VIVA/Willibrodus (Jakarta)

VIVA – Massa buruh solidaritas untuk Palestina dari Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) turut menggalang dana kemanusiaan untuk rakyat Palestina. Sebagaimana diketahui, militer Israel masih melancarkan tindak kekerasan dan penindasan terhadap bangsa Palestina.

Bukan dari Palestina, Merry Asisten Raffi Ahmad Ungkap Asal-usul Bayi Lily di Keluarga Andara

Presiden KSPI, Said Iqbal mengatakan, dalam hitungan satu jam selama aksi peduli Palestina ini, dana kemanusiaan yang telah terkumpul mencapai sebanyak Rp7,7 juta. Penggalangan dana ini ternyata tidak dilakukan pada hari ini saja.

"Mungkin belum seberapa hasilnya terkumpul tadi dalam satu jam saja Rp7,7 juta dan (penggalangan dana) tidak hanya dilakukan hari ini," kata Said Iqbal di Kedutaan Besar (Kedubes) Amerika Serikat (AS), Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa 18 Mei 2021.

Jokowi Bakal Siapkan Program Unggulan Prabowo-Gibran Masuk dalam RAPBN 2025

Aksi Solidaritas Untuk Palestina

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Said menambahkan, pihaknya juga menargetkan dana kemanusiaan dalam sepekan ke depan mencapai Rp1 miliar. Nantinya, dana tersebut akan diserahkan kepada rakyat Palestina.

Pak Prabowo, Jangan Lupa Janjinya Bikin Indonesia Produksi Mobil dan Motor Sendiri

"Dilanjutkan dalam satu minggu ke depan, target kami Rp 1 miliar bisa terkumpul dari seluruh buruh Indonesia. Dana ini akan kami serahkan ke satu lembaga kemanusaiaan yang langsung bisa diserahkan ke rakyat Palestina secepatnya," tambahnya.

VIVA Militer: Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu

Penjahat Perang, Netanyahu Bakal Diringkus Dewan Keamanan Israel

Lebih dari 300 mayat wargas sipil Gaza ditemukan di depan Rumah Sakit Al-Shifa.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024