Dua Hari Tes Swab Pemudik Balik ke Jakarta, 84 Orang Reaktif COVID-19

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus di kawasan Monas
Sumber :
  • VIVA/Kenny Kurnia Putra

VIVA – Sedikitnya ada 84 pemudik yang hendak kembali ke Ibu Kota terkonfirmasi reaktif COVID-19. Mereka terjaring operasi pemeriksaan swab yang tersebar di perbatasan wilayah Jakarta. Jumlah ini berdasarkan data pemeriksaan selama dua hari, sejak 16 hingga 17 Mei 2021. 

Sopir Truk Penyebab Kecelakaan di GT Halim Terancam 4 Tahun Bui

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus mengatakan total ada 15.024 pemudik telah diperiksa tes swab antigen. "Jumlahnya yang positif 84 orang," ujarnya di Markas Polda Metro Jaya, Selasa, 18 Mei 2021.

Mereka yang terkonfirmasi reaktif COVID-19 lantas menjalani isolasi. Sejumlah 46 di antaranya menjalani isolasi mandiri. Kemudian sisanya dirujuk ke Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet sebanyak 33 orang dan ke rumah sakit (RS) rujukan lainnya lima orang. 

Pemudik Harus Hati-hati, Ada 19 Perlintasan Kereta Api di Brebes Tanpa Palang Pintu 

Yusri menjelaskan, ada yang dirujuk ke RS lain karena bukan warga Jakarta. Misalnya saja dua orang penumpang bus umum yang melewati pos penyekatan di Pospam Ketupat Jaya Jatake Polsek Jatiuwung. 

Kedua orang tersebut menaiki bus dari Rangkasbitung Kabupaten Lebak tujuan Cimone, Kota Tangerang hendak ke Jakarta. Mereka merupakan warga Tangerang Kabupaten. Karena itu, mereka dirujuk bukan ke RSD Wisma Atlet.

SIM Mati Bisa Diperpanjang, Tidak Perlu Bikin Baru

"Bahwa untuk kedua orang penumpang yang positif COVID-19 akan diarahkan untuk pemeriksaan swab PCR di Husada Rangkasbitung Kabupaten Lebak," kata Yusri.

VIVA Otomotif: SPKLU di rest area untuk mobil listrik

Daftar Tempat Charging Mobil Listrik di Tol Trans Jawa saat Mudik Lebaran 2024

Anggota BPJT Unsur Masyarakat, Tulus Abadi menambahkan pihaknya juga sudah menyediakan SPKLU bagi pemudik, yang berkendara menggunakan mobil listrik di sejumlah rest area

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024