Puncak Arus Balik Mudik Lebaran Diprediksi 21-22 Mei

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus.
Sumber :
  • Kenny P/VIVA

VIVA – Polda Metro Jaya memprediksi puncak arus balik mudik lebaran 2021 terjadi pada 21 hingga 22 Mei 2021 meski ada larangan mudik tahun ini.

Baru 79 Persen Pemudik yang Kembali Menyebrang dari Sumatera ke Jawa

"Kami perkirakan tanggal 21 atau 22 Mei puncaknya ini," ucap Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus di Markas Polda Metro Jaya, Selasa 18 Mei 2021.

Berdasar data, kendaraan pemudik yang kembali ke Jakarta hingga hari ini tercatat ada 5.237 unit kendaraan. Kata dia, jika dibanding dengan data jumlah warga yang meninggalkan DKI Jakarta pada lebaran 2021, sekira 1,5 juta penduduk Jakarta yang melaksanakan mudik.

Dilaporkan Atas Dugaan Penistaan Agama, Begini Kata Pendeta Gilbert

"Selama dua hari, jumlah kendaraan yang sudah diperiksa itu sekitar 5.237 unit kendaraan baik sepeda motor, mobil, maupun bus atau kendaraan umum," katanya.

Dia menjelaskan kembali kalau selama masa arus balik pihaknya akan melaksanakan pemeriksaan swab antigen. Tujuannya tidak lain guna memutus mata rantai penyebaran virus COVID-19. Pemeriksaan kendaraan pemudik yang hendak kembali ke DKI Jakarta akan dilakukan terus.

Purnawirawan TNI Asep Adang Laporkan Pengemudi Fortuner Arogan yang Pakai Pelat Mobil Dinasnya

"Ada 14 pos pemeriksaan yang kami siapkan, yang kami utamakan memang paling banyak adalah dari daerah Jawa masuk dari Jawa Barat di KM 34b untuk jalur tol, kemudian jalur dari arteri juga ada di Kedungwaringin," ujar dia.

Baca juga: Banyak Pengendara Tak Lolos Penyekatan Arus Balik Tol Kalikangkung

Pengisian BBM Pertamax (dok Pertamina)

Arus Mudik dan Balik Lebaran 2024, Konsumsi Pertamax Series Naik 9 Persen

Pertamina mencatat konsumsi Gasoline yaitu Pertamax series naik 9,6 persen pada periode 24 Maret hingga 15 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024