Terlibat Aksi Solidaritas untuk Palestina, 3 WNA Ditangkap

Aksi Solidaritas Untuk Palestina
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Sejumlah massa yang terdiri dari massa buruh dan pemuda turun ke jalanan Ibu Kota melakukan aksi sebagai bentuk solidaritas terhadap bangsa Palestina, yang saat ini sedang mengalami agresi brutal militer Israel. Dalam aksi tersebut, sebanyak tiga orang warga negara asing (WNA) diamankan aparat kepolisian lantaran terlibat dalam aksi yang digelar di depan Kedutaan Besar (Kedubes) Amerika Serikat (AS). 

AS Gelontorkan Lagi Rp 420 Triliun Lebih untuk Perang Israel di Gaza

Kabagops Polres Metro Jakpus AKBP Guntur Muhammad Thariq membenarkan penangkapan tiga orang WNA tersebut. Saat ini, ketiganya sedang diperiksa dari bagian Intelkam Polres Metro Jakarta Pusat.

"Teruntuk WNA yang ditangkap, saat ini masih proses pemeriksaan ya dari intel dan kita lihat perkembangannya lah. Besok mungkin atau nanti malam, nanti tinggal koordinasi saja dengan Kasat Intel perkembangannya," kata Guntur, di depan Kedubes AS, di Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa 18 Mei 2021.

Hamas Terbitkan Video Baru, Isinya soal Sandera Israel Salahkan Netanyahu

Saat ditanya mengenai asal ketiga WNA tersebut, Guntur menyebutkan, bahwa ia tak mengetahuinya. Menurut Guntur, selain diperiksa oleh Intelkam, ketiganya juga akan diperiksa oleh bagian Imigrasi.

"Saya konsentrasi di depan massa, memang saya dengar ya ada yang diamankan 3 orang WNA, tapi untuk warga negaranya saya kurang monitor. Saat ini masih dalam pemeriksaan, mungkin akan diperiksa sama Imigrasi juga," sebut dia.

Penjahat Perang, Netanyahu Bakal Diringkus Dewan Keamanan Israel

Ia menjelaskan, bahwa ketiga WNA itu diamankan pada saat transisi dari massa buruh dan massa aksi dari kelompok pemuda. Ketiga WNA tersebut terdiri dari dua orang pria dan satu orang perempuan.

"(Mereka diamankan saat massa) pertama mau pergantian (massa aksi) kedua. Lebih jelasnya akan kami sampaikan setelah pemeriksaan," jelas Guntur.

Selain ketiga WNA tersebut, tidak ada orang lain dari massa aksi yang ditangkap. Aksi dari dua kelompok massa tersebut berjalan aman dan damai hingga selesai.

Baca juga: Buruh Galang Dana Kemanusiaan Palestina, Target Rp1 Miliar

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya