Waspada, BMKG Ramal Rabu Malam dan Dini Hari Jakarta Bakal Hujan

(Ilustrasi) Musim Hujan
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan pada Rabu, 19 Mei 2021, cuaca Ibu Kota Jakarta akan cerah berawan dari pagi hingga siang hari. Sementara, malam hingga dini hari akan hujan di beberapa wilayah.

Pemicu Guncangan Gempa Garut Terasa ke Wilayah Pesisir Jabar Termasuk Sukabumi

Dikutip dari laman BMKG, dijelaskan bahwa cuaca Ibu Kota akan cerah berawan pada pagi hari ini pada seluruh wilayah kota administrasi. Kondisi itu akan berlanjut hingga siang hari nanti, kecuali Kepulauan Seribu yang akan cerah.

Kemudian, pada malam hari, kondisi hujan akan selimuti beberapa kota di DKI Jakarta. Seperti di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur diperkirakan akan turun hujan ringan, sedangkan wilayah lainnya cerah berawan.

Gempa Garut Terasa hingga Bandung, BMKG: Jenis Menengah dan Tak Berpotensi Tsunami

Sedangkan, kondisi dini hari di DKI Jakarta akan hujan ringan pada seluruh wilayah kecuali Jakarta Barat yang akan berawan.

"Waspada potensi hujan disertai kilat atau petir dan angin kencang di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada sore dan malam hari," bunyi peringatan dini BMKG.

Kesaksian Warga, Gempa Garut Dirasakan Besar dan Terdengar Rumah Gemeretak dan Kaca Bergetar

Adapun untuk suhu rata-rata hari ini diperkirakan berada di antara 25 derajat hingga 31 derajat celsius.

Sementara itu, untuk kelembapan udara, rata-rata di Ibu Kota Jakarta diperkirakan 75 hingga 95 persen.

Lalu, untuk wilayah penyangga Ibu Kota, BMKG memprakirakan untuk Tangerang Raya akan hujan ringan di siang hari. Lalu, Kota Bekasi, Kota Depok, akan cerah berawan dan Kota Bogor hujan ringan pada siang hari.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya