Viral Polres Depok Digeruduk Massa, Ternyata Ini Penyebabnya

Markas Polresta Depok (Foto ilustrasi)
Sumber :
  • Google Map

VIVA – Viral di media sosial video Markas Polres Metro Kota Depok aksi digeruduk sejumlah orang. Adalah akun Instagram @cetul222 yang mem-posting.

Heboh Wali Nagari di Sumbar Digerebek Warga Mesum dengan Sesama Jenis, Kantor Disegel

"Waduh ..kaos merah jangan sampai lolos nich...tindak tegas nich harusnya...," bunyi kutipan akun cetul222.

Terkait hal ini, usut punya usut, kejadian tersebut terjadi karena kesalahpahaman. Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat Polres Metro Depok, Komisaris Polisi Supriyadi membenarkan adanya kejadian ini. Kata dia, kejadian tersebut terjadi pada Senin 17 Mei 2021 lalu. Dia menyebut ada salah paham terkait pemanggilan pimpinan kelompok Ambon di Depok. 

Remaja yang Viral Keroyok Pelajar SMP di Makassar Ditangkap, Ada 5 Pelaku Masih Dibawah Umur

"Ada pemanggilan sebagai saksi, seorang ketua pimpinan kelompok Ambon di Depok dipanggil sebagi saksi. Karena yang bersangkutan masih sakit ya akhirnya pemeriksaan ditunda. Itu yang pendukungnya dikira yang bersangkutan diperiksa," ucap Supriyadi.

Padahal, pimpinan kelompok tersebut datang untuk meminta menunda pemeriksaan. Usai ketua kelompok itu keluar, massa lantas membubarkan diri. Soal kasus yang menjerat ketua kelompok itu, Supriyadi menyebut pihaknya tengah mengusut kasus perkelahian antara anak buah pimpinan kelompok itu dengan orang lain. Atas kasus itu, pihaknya memanggil pimpinan kelompok tersebut untuk diperiksa sebagai saksi.

Sosok Pria yang Ikut Terseret Kasus Narkoba Chandrika Chika, Ternyata Bukan Orang Sembarangan

"Nggak ada masalah hanya salah paham saja. Jadi mereka salah tanggap, dikira ketuanya mau diapain padahal mau diklarifikasi saja soal keributan orang Ambon beberapa waktu lalu. Kebetulan ketuanya masih sakit dan dia datang diminta ditunda pemeriksaannya," katanya.

Baca juga: Viral Video Pria Ditagih Utang Lebih Galak, Netizen: Gak Ada Akhlak

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya