Bikin Merinding, Ular Sanca 4 Meter di Plafon Rumah Warga di Kembangan

Ular piton ditemukan di Kembangan, Jakbar.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA –  Seekor ujar sanca berukuran mencapai 4 meter lebih di temukan bersarang di plafon rumah warga di kawasan Kembangan, Jakarta Barat, Sabtu, 22 Mei 2021. Penemuan ular sanca karena kecurigaan pemilik rumah yang mendengar adanya suara berisik dari atap rumahnya.

Terungkap, Lebih dari 400 Ekor Ular Dikerahkan di Prosesi Syuting Film Badarawuhi

Merasa curiga, pemilik rumah tersebut kemudian memeriksa atap rumahnya dengan menggunakan senter. Betapa kagetnya pemilik rumah mendapati ular berukuran besar sedang melingkar di plafon rumahnya.

Kasie Ops Damkar Jakarta Barat, Eko Sumarno mengatakan warga yang menemukan ular tersebut langsung melaporkan penemuan itu ke pihak Damkar Jakarta Barat.

2 Motor Adu Banteng di Kembangan Jakbar, 1 Orang Tewas

Petugas Damkar yang menerima laporan tersebut langsung mengirimkan empat personel ke lokasi kejadian.

“Kita terima laporan sari warga adanya ular besar yang bersarang di pelarian rumahnya, dengan cepat kita kirimkan beberapa petugas untuk evakuasi ular tersebut,” ujar Eko saat dikonfirmasi, Minggu 23 Mei 2021.

Ngeri, Terkuak Kerajaan Ular Salah Satu Suku yang Mengandung Banyak Misteri

Eko mengatakan proses, penangkapan ular tersebut cukup sulit. Sebab, ular berada di bagian plafon sempit yang tidak bisa dimasuki manusia.

"Petugas yang ada di lokasi terpaksa membongkar sedikit plafon yang tepat di bawah ular yang bersarang tersebut, setelah berhasil dibuka, ular terjatuh ke dalam rumah dan berhasil diamankan," ujarnya.

Ular besar tersebut kemudian berhasil ditangkap petugas. Kemudian, ular dimasukan dalam karung untuk dievakuasi jauh dari pemukiman warga.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya