Dikirimi Kurma Palestina dari Pendeta Gilbert, Anies: Dukungan Nyata

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dihadiahi kurma Palestina oleh pendeta
Sumber :
  • Facebook Anies Baswedan

VIVA – Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan mengaku mendapat kiriman hadiah buah kurma dari seorang sahabatnya, Pendeta Gilbert Lumoindong.

PDIP Masih Cermati Peluang Duet Anies dan Ahok dalam Pilkada 2024

"Sore kemarin seorang sahabat, Pendeta Gilbert Lumoindong, mengirimkan kurma dari Jericho, Palestina," kata Anies Baswedan dalam akun Instagramnya @aniesbaswedan, Senin, 31 Mei 2021.

Dalam foto yang diunggah di Instagramnya, Anies terlihat mengenakan sarung sambil dan kemeja. Ia duduk sambil memegang kurma dari Palestina. Anies pun  membaca sepucuk surat dari seorang pendeta tersebut.

Israel Bombardir Rafah, Puluhan Warga Gaza Tewas

Anies pun mengunggah isu surat Pendeta Gilbert. Berikut isinya:

Salam kasih dan perdamaian
Kepada Yth Bapak Prof. Anies Baswedan

AS dan Israel Kembali Berdiskusi Tentang Evakuasi di Gaza Selatan

Perang Israel dan Hamas sangat berdampak di Timur Tengah untuk pendudik sipil, salah satunya petani di Jericho, Palestina. Salah satu ladang kurma terbesar dan terbaik di Palestina.

Untuk mendukung rekan-rekan petani korma tersebut, saya memesan langsung dari Palestina. Dan dengan kasih saya mempersembahkannya kepada bapak, kiranya dapat diterima dan dinikmati dengan doa kasih dan perdamaian dari Timur Tengah.

Kiranya bapak dapat menikmatinya bersama keluarga, kurma dari Palestina ini.

Salam dan doa kami,
Pendeta Gilbert Lumoindong.

"Pesannya jelas: bantu para petani Palestina. Ia kirimkan doa dan ia juga kirimkan dukungan nyata," ujarnya.

Dengan hadiah tersebut, Anies langsung menelepon beliau dan mengucapkan terima kasih dan mengapresiasinya. Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia itu berdoa semoga kemerdekaan buat bangsa Palestina yang hakiki.

"Sampaikan apresiasi. Salah satu langkah nyata adalah membeli langsung produk-produk dari Palestina. Semoga kemerdekaan hakiki dan kedamaian segera hadir bagi bangsa Palestina," kata Anies.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya