17 Ribu Pengunjung Penuhi Ragunan di Libur Hari Lahir Pancasila

Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan (ilustrasi)
Sumber :
  • VIVA / Vicky Fazri (Jakarta)

VIVA – Sebanyak 17 ribu pengunjung tercatat mengunjungi Taman Margasatwa Ragunan (TMR) sejak pagi tadi hingga Selasa siang, 1 Juni 2021. Bagaimana tidak, ini bertepatan dengan libur nasional Hari Lahir Pancasila. 

Dua Laki-laki Bawa Kabur Water Barrier di Ragunan, Ini Kata Polisi

Tampaknya, masyarakat di Jakarta masih memilih untuk menghabiskan waktu libur bersama keluarga, sanak saudara hingga teman dekat ke tempat hiburan. Salah satunya di TMR yang berlokasi di pasar minggu, Jakarta Selatan.

"Data pengunjung pada Selasa ini, tercatat pukul 13.00 WIB sebanyak 17.139 orang sudah mendatangi TMR," kata Staf Pelayanan Informasi dan Kehumasan Ragunan, Wahyudi Bambang saat dikonfirmasi, Selasa, 1 Juni 2021.

Viral! Dua Laki-laki Bawa Kabur Water Barrier di Ragunan, Warganet: Tangkap

Baca juga: Pria Bakar Tetangga hingga Tewas Mengaku Cemburu Istri Selingkuh

Wahyudi mengatakan, untuk saat ini dalam pantauannya tidak ada kepadatan arus lalu lintas di sekitar area Taman Margasatwa Ragunan. Maupun dengan antrean masuk ke TMR.

Piknik ke Ragunan, Satu Keluarga Tertimpa Pohon Tumbang Hingga Dirawat di RSUD

Hal ini lantaran petugas kepolisian bersama Sudinhub Jaksel dan Satpol PP Jakarta Selatan turut andil dalam membantu pengamanan di sekitar TMR. Khususnya terkait arus lalu lintas.

"Pengunjung tetap diwajibkan untuk yang KTP DKI saja sampai waktu yang belum ditentukan dan pendaftarannya secara online yang bisa dilihat di @ragunanzoo serta wajib jaga protokol kesehatan," imbuhnya.

Wahyudi menyebut, pihaknya tetap menerapkan protokol kesehatan kepada para pengunjung serta untuk pembatasan kuota pengunjung tetap diberlakukan sebanyak 30 persen dari kuota normal.

"Kami sampaikan juga selamat memperingati hari lahir Pancasila. Semoga kita senantiasa mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya