Pria Loncat dari Lantai 5 Apartemen Kalibata, Petugas Siapkan Matras

Lokasi D, 18 tahun, jatuh usai meloncat dari lantai 5 Apartemen Kalibata City.
Sumber :
  • VIVA/ Vicky Fajri.

VIVA - Seorang pria berinsial D (18), harus mendapatkan perawatan intensif di Unit Gawat Darurat (UGD) Rumah Sakit Budi Asih seusai nekat meloncat dari lantai lima Apartemen Kalibata City, Tower Ebony, Jakarta Selatan, Senin, 31 Mei 2021, sekitar pukul 22.00 WIB.

Jasad Pria Paruh Baya Buat Geger Apartemen di Tebet, Polisi Ungkap Penyebab Kematiannya

Saat kejadian berlangsung, situasi di sekitar lokasi sempat ramai orang-orang dengan maksud menghalau si pemuda untuk tidak nekat melompat.

Salah seorang warga yang tinggal di Tower Ebony Apartemen Kalibata City, Budi (61), mengatakan pada saat korban hendak menjatuhkan dirinya dari lantai 5 yang posisinya tepat di depan kios laundry pakaian, petugas keamanan setempat sempat menyiapkan matras di lokasi kejadian.

Wow, Pegawai ASN yang Pindah ke IKN Bakal Dapat Satu Unit Apartemen Layak Huni

"Jatuhnya di depan laundry itu. Saat kejadian bayak orang yang lihat. Security siapin matras juga. Dia lompat akhirnya, jatuh ke matras baru mental ke daratan," kata Budi ketika ditemui di lokasi, Selasa, 1 Juni 2021.

Baca juga: Pria Loncat dari Lantai 5 Apartemen Kalibata, Begini Kondisinya

Menpan-RB Sebut Setiap ASN di IKN Dapat Satu Unit Hunian Apartemen Seluas 98 Meter Persegi

Dikatakan Budi saat peristiwa tersebut berlangsung sempat adanya negoisasi antara warga dengan korban yang bermaksud untuk tidak melakukan aksi nekatnya. Setelah berdiri di balkon, tak berselang lama, akhirnya pria berinisial D tersebut menjatuhkan dirinya dan kemudian menghantam matras.

"Korban pas mau siap-siap lompat warga sudah ramai. Jatuh di matras baru ke bawah. Untung tidak meninggal sih," tutur Budi.

Berdasarkan data yang dihimpun VIVA, korban berinisial D, bekerja di Bilik Kopi Favorite Kitchen.

Pantauan VIVA di lokasi, terlihat kedai kopi tersebut tidak ada aktivitas kegiatan di dalamnya atau tutup. Posisi Bilik Kopi Favorite Kitchen ini berdekatan dengan lokasi korban jatuh.

Sementara itu, VIVA berusaha mengonfirmasi ke petugas keamanan di Tower Ebony namun keamanan tidak dapat berkata banyak.

“Saya tidak tahu, saya shift pagi," kata sang petugas keamanan.

Beredar sebuah video aksi percobaan bunuh diri yang dilakukan oleh seorang pria dengan cara meloncat dari gedung lima lantai di Apartemen Kalibata City Tower Eboni lantai 5 AV yang berada di Jalan Kalibata Raya, Rawajati, Pancoran, Jakarta Selatan.

Dalam video amatir yang diterima VIVA tampak seorang laki-laki tersebut mengenakan kaos berwarna putih berpegangan di balkon. Saat seorang pria tersebut loncat, terdengar suara teriakan histeris dari para warga yang sedang menyaksikan dari bawah.

Dikonfirmasi atas peristiwa tersebut, Kapolsek Pancoran, Kompol Rudiyanto, mengatakan peristiwa tersebut memang benar adanya terjadi pada Senin malam, 31 Mei 2021, sekitar 22.00 WIB.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya