Kasus COVID-19 di Kelapa Dua Meningkat, Ini Kata Kapolres Tangsel

Penyemprotan disinfektan di Kelapa Dua, Tangerang.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Sherly (Tangerang)

VIVA – Kapolres Kota Tangerang Selatan Ajun Komisaris Besar Polisi Iman Imanudin menyatakan, peningkatan kasus yang signifikan di wilayah Kelurahan Kelapa Dua, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, juga terjadi karena adanya faktor kegiatan silaturahmi.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

"Kelapa Dua sudah terjadi peningkatan kasus yang cukup disignifikan dalam satu wilayah dan ini kita duga juga bisa terjadi akibat adanya kegiatan silaturahmi," katanya di RW 06, Kelurahan Kelapa Dua, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Senin, 7 Juni 2021.

Seperti yang terjadi baru-baru ini, terdapat 63 kasus dalam satu RW yang diketahui terjadi usai kegiatan kerja bakti.

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

"Saat ini terjadi kasus COVID-19 dengan jumlah yang cukup signifikan dalam satu kawasan. Dan menunjukkan adanya mobilitas warga yang cukup aktif," ujarnya.

Adanya hal itu, membuat pihaknya mengambil langkah pengetatan, dengan meningkatkan edukasi dan sosialisasi terus menerus kepada masyarakat soal pendisiplinan protokol kesehatan COVID-19.

PM Singapura Lee Hsien Loong Mundur dari Jabatan, Ini Sosok Penggantinya

"Kita tingkatkan kegiatan pencegahan COVID-19, salah satunya dengan melakukan penyemprotan disinfektan. Selanjutnya, kami disiplin melakukan operasi yustisi kepada masyarakat yang masih belum taat prokes dengan sanksi teguran," ujarnya.
 

Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Rahmat Bagja

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Ketua Bawaslu RI mengatakan bahwa Pilkada Serentak 2024 berbeda dan jauh lebih kompleks dibandingkan dengan penyelenggaraan pilkada serentak sebelumnya.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024