Kebakaran di Kampung Rambutan, 1 Rumah dan 7 Kontrakan Ludes

Kebakaran di Kampung Rambutan.
Sumber :
  • WIllibrodus/VIVA.

VIVA – Kebakaran hebat terjadi di pemukiman padat penduduk di Manunggal, Kampung Rambutan, Jakarta Timur, Senin malam, 7 Juni 2021. Akibatnya, sebanyak tujuh kontrakan dan sebuah rumah warga ludes terbakar dalam insiden tersebut.

Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Depok, Bandung, Bekasi Sabtu 20 April 2024

Kasiop Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Timur Gatot Sulaiman mengatakan, kebakaran tersebut diduga disebabkan oleh koksleting listrik. Kerugian yang diakibatkan dalam kebakaran ini ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

"Ini rumah ya sama rumah kontrakan petak di belakang Terminal Kampung Rambutan. Penyebabnya diduga karena korsleting listrik dan untuk jumlah kerugiannya masih kita selidiki," kata Gatot, kepada wartawan.

Jeep Rubicon Mario Dandy Dilelang dengan Harga Limit Rp809 Juta, Intip Spesifikasinya

Menurut Gatot, sebanyak 11 unit mobil pemadam kebakaran yang dikerahkan untuk memadamkan api. Petugas sempat mengalami kesulitan untuk mengakses titik api lantaran warga yang berkumpul untuk melihat peristiwa kebakaran itu.

"Sebanyak 11 unit mobil pemadam kebakaran dan 66 personel dikerahkan untuk memadamkan api. Kami sempat kesulitan karena banyak warga yang memenuhi akses ke titik api," jelas dia.

RS Polri: Seluruh Jasad Korban Kebakaran Toko Frame Mampang Sudah Teridentifikasi

Proses pemadaman kebakaran ini memakan waktu hingga 30 menit. Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

"Pemadaman memakan waktu hingga 30 menit. Setelah dipadamkan langsung dilanjutkan dengan proses pendinginan," jelasnya.

Gunakan Sepeda Motor Baru, Pelajar SMA di Brebes Terlindas Dump Truk

Kendarai Sepeda Motor Baru, Pelajar SMA di Brebes Terlindas Truk 

Rasa senang bisa memiliki sepeda motor baru untuk ke sekolah, justru berbuah petaka dialami Faizal Hadi Winata, seorang pelajar SMA Negeri 2 Brebes, Jawa Tengah.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024