Polda Metro dan Kodam Jaya Vaksinasi Massal 147 Warga

Vaksinasi Covid-19 di Istora Senayan (Ilustrasi)
Sumber :

VIVA – Polda Metro Jaya bersama dengan Kodam Jaya, mulai 5 sampai 30 Juni 2021, melakukan vaksinasi COVID-19 massal terhadap sebanyak 147 warga Jakarta, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jadetabek).

Polisi Ungkap Motif TikToker Galih Loss Buat Konten Diduga Menistakan Agama

"Jadi vaksinasi mulai 5 Juni sampai akhir bulan, Polda Metro Jaya akan melakukan vaksinasi massal untuk mendukung kebijakan pemerintah tentang vaksinasi," ucap Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus, saat dikonfirmasi Rabu, 9 Juni 2021. 

Dirinya menjelaskan, 147 ribu dosis vaksin itu telah diberikan pada kepolisian resor (polres) yang tersebar di wilayah hukum Polda Metro Jaya. Untuk mensukseskan vaksinasi, ada 600 tenaga kesehatan sebagai vaksinator yang akan melakukan penyuntikan kepada warga.

TikToker Galih Loss Resmi Ditahan, Terancam Hukuman Penjara 6 Tahun

Baca juga: Bentrok Antara Ormas Pecah di Bekasi, Dua Orang Luka-luka

"Maksimal 350 warga yang akan divaksin per polres di 100 titik. Nanti, polres akan menentukan masyarakat yang dianggap harus divaksin," katanya.

Polisi Tetapkan TikToker Galih Loss Jadi Tersangka Kasus Dugaan Penodaan Agama

Diperkirakan rata-rata per hari bisa dilaksanakan penyuntikan 350-400 dosis. Vaksin yang digunakan merek Sinovac. Yusri mengatakan penerima vaksin akan dikoordinir oleh setiap polres. Mereka yang menentukan mana masyarakat yang perlu mendapatkan vaksin.

Dirinya menambahkan, Presiden Joko Widodo akan menyaksikan pelaksanaan vaksinasi massal yang dilakukan pada dua titik. Pertama di Rumah Sakit Universitas Indonesia (UI) Depok pada pagi ini. Juga dilakukan di Serpong, Tangerang Selatan. 

"Vaksin ini dari pemerintah yang diberikan kepada kepolisian untuk membantu pemerintah provinsi melakukan vaksinasi," kata dia lagi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya