Dua Bocah Main Korek Api Akibatkan Tiga Bangunan Terbakar di Bekasi

Lokasi kebakaran di Kranji, Kota Bekasi, Rabu, 9 Juni 2021.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Dani (Bekasi)

VIVA – Dua bocah berkebutuhan khusus bermain korek gas hingga membuat tiga bangunan di Jalan Masjid Al-Ikhlas RT 03, RW 10, Kelurahan Kranji, Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi ludes terbakar, Rabu, 9 Juni 2021. Api lebih dulu membakar rumah dua bocah tersebut. 

Puslabfor Polri Selidiki Kasus Kebakaran Maut Toko Frame Mampang

Kapolsek Bekasi Kota Komisaris Polisi Armayni mengatakan, kebakaran itu terjadi sekitar pukul 10.45 WIB. Ada tiga bangunan rumah yang terbakar.

"Kami mendapat informasi, kalau di RT 03 sedang terjadi kebakaran, dugaan sementara api berasal dari mainan korek api dari dua bocah yang ada di lokasi," katanya, Rabu, 9 Juni 2021.

RS Polri Sebut Jasad Kebakaran Toko Frame Mampang Luka Bakar Sampai 100 Persen

Permainan korek api dari kedua bocah yang masih berusia 10 tahun itu, kata Armayni, tidak diawasi oleh pihak orangtua. Ditambah lagi, rumahnya masih dalam bentuk semi permanen dengan banyak material yang mudah terbakar.

Saat api membesar, kata Armayni, rumah tersebut cepat tersambar api. Api lantas dengan cepat merayap ke bangunan yang ada di sampingnya. "Anak berkebutuhan khusus ini kan tidak tahu bahaya bermain api, akhirnya api mengenai material rumahnya, lalu membesar dan merembet ke rumah lain," katanya.

Petugas Damkar Sebut Korban Tewas Terpanggang Akibat Kebakaran Toko Frame Mampang

Dalam insiden ini, kata dia, tidak menimbulkan korban jiwa. Dua bocah itu pun selamat setelah keluar dari dalam rumah. Untuk menjinakkan api, sebanyak enam unit mobil pemadam dikerahkan ke lokasi. "Alhamdulillah, api bisa dipadamkan, korban jiwa juga tidak ada," katanya.

Kepala Rumah Sakit (Karumkit) Polri, Brigadir Jenderal Polisi Hariyanto

RS Polri: Seluruh Jasad Korban Kebakaran Toko Frame Mampang Sudah Teridentifikasi

Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, mengungkapkan bahwa jasad tujuh korban kebakaran Toko Frame dan Galeri di Mampang Prapatan sudah berhasil teridentifikasi.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024