Klaster Arisan di Bekasi Bertambah, Jadi 34 Orang Positif COVID-19

Perumahan di Kota Bekasi di-lockdown lokal karena ada warganya positif COVID-19.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Dani (Bekasi)

VIVA – Lurah Pejuang Isnaini menyatakan, ada penambahan delapan orang terkomfirmasi positif COVID-19 di RT 02 RW 25, Perumahan Taman Harapan Bsru, Pejuang, Medan Satria, Kota Bekasi. Kini, empat orang tengah dirawat di RS Wisma Atlet, Jakarta.

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

"Ada penambahan delapan, jadi sekarang totalnya 34 orang, sebelumnya hanya 26 orang yang positif," kata Isnaini, Jumat, 11 Juni 2021.

Isnaini menceritakan, munculnya klaster baru ini berawal dari seorang warga yang menggelar arisan dan kondangan ke Rawamangun Jakarta Timur. Usai kembali ke rumah, beberapa hari kemudian warganya mengalami demam. "Jadi Sabtu, 5 Juni 2021, ibu-ibu di perumahan ini menggelar arisan di daerah Kabupaten Bekasi," katanya.

PM Singapura Lee Hsien Loong Mundur dari Jabatan, Ini Sosok Penggantinya

Sehari kemudian, kata Isnaini, pada Minggu, 6 Juni 2021, warga perumahan menggelar hajatan di wilayah Rawamangun Jakarta Timur. Beberapa hari kemudian, warga ada yang memiliki gejala. "Setelah diperiksa dua orang dinyatakan positif COVID-19," katanya.

Dengan begitu, kata Isnaini, pihaknya bersama unsur tiga pilar memberlakukan karantina lokal di perumahan tersebut. Menurut dia, pihaknya akan terus melakukan pemantauan perkembangan warganya.

Salat Id di Masjid Agung Al-Azhar, JK Ngaku Senang Lebaran Kali Ini Ramai

Sebelumnya, Camat Medan Satria Lia Erliani menyampaikan di wilayahnya terdapat klaster penyebaran COVID-19 berjumlah 26 orang di satu lingkup RT. 

Akibatnya dilakukan karantina lokal atau lockdown mikro di bawah pantauan langsung oleh Kapolres dan Satgas COVID-19 Kecamatan Medan Satria Kota Bekasi. 

Anggota DPR RI fraksi PDI Perjuangan, Ihsan Yunus di KPK

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan pemeriksaan terhadap Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Ihsan Yunus terkait kasus dugaan korupsi Alat Pelindung Diri (APD)

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024