20 Ribu Warga Jakarta Disuntik Vaksin AstraZeneca

Warga vaksin astraZeneca
Sumber :
  • VIVA / Vicky Fazri (Jakarta)

VIVA – Polda Metro Jaya menggelar vaksinasi massal COVID-19 dengan menggandeng sejumlah artis papan atas seperti grup band Slank, jubir vaksinasi Dr. Reisa Broto, dan juga Putri Indonesia Pertama Indira Soediro sebagai duta vaksin dari Polda Metro Jaya.

WHO: Imunisasi Global Menyelamatkan 154 Juta Jiwa Selama 50 Tahun Terakhir

Acara digelar di Gedung Pertemuan Sasana Pakarti Yayasan Pendidikan Kaum Ibu Kebayoran Jl. Duren Tiga No 12, Pancoran, Jakarta Selatan terlihat ratusan masyarakat sudah mendatangi dengan mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

Kepala Rumah Sakit Polri, Brigjen Asep Hendradiana mengatakan, sebanyak 20 ribu masyarakat di Jakarta hari ini mengikuti kegiatan vaksinasi yang pelaksanaannya secara serentak di 100 titik Kampung Tangguh Jaya. 

Terungkap, Wanita Open BO Ditemukan Tewas di Pulau Pari Dibunuh di Bekasi

Polda Metro Jaya melaksanakan kegiatan vaksinasi dengan menyediakan 400 dosis vaksin jenis Astrazeneca.

“Jadi bahwa hari ini dilaksanakan vaksinasi massal di seratus kampung tangguh jaya dengan target 20ribu vaksin di berikan dalam rangka untuk percepatan program vaksinasi yang digerakan pemerintah,” ujar Asep kepada wartawan ketika ditemui di lokasi, Senin 14 Juni 2021.

Polisi Ungkap Motif TikToker Galih Loss Buat Konten Diduga Menistakan Agama

Dirinya berharap dalam kegiatan vaksin ini dapat meningkatkan antusias masyarakat untuk turut menyukseskan program pemerintah agar terbebas dari virus COVID-19.

“Jadi kita berharap peran masyarakat ini jadi lebih baik lagi, kita minta bantuan rekan-rekan influencer dari kaka Slank, Mba Indira Sudiro kita libatkan. Semua para tokoh seni, tokoh musik, sehingga masyarakat akhirnya juga tidak ragu-ragu menggunakan vaksin astraZeneca yang selama ini mungkin masih sebagian masyarakat masih ragu-ragu dan ketakutan,” imbuhnya

Sementara itu, Indira Soediro, selaku duta vaksin dari Polda Metro Jaya mengatakan dirinya mengimbau kepada masyarakat untuk dapat ikut serta dalam vaksinasi ini agar dapat terlindung dari virus Covid-19.

“saya menghimbau masyarakat untuk lebih bisa berperan dan ikut berpartisipasi aktif dengan menyiapkan diri untuk divaksinasi ya vaksinasi ini ya untuk melindungi diri kita dan masyarakat juga,” kata dia.

Dikatakan Indira, seusai menerima suntik vaksinasi Astrazeneca ini dirinya tidak merasakan efek apa apa.

“Jadi enggak perlu takut, tadi saya melakukan suntik vaksnasi di sni dengan AstraZeneca ini juga untuk membuat masyarakat yakin dan aman, jangan mendengar berita berita hoax yang katanya vaksin ini tidak aman vaksin itu tidak aman,” kata Indira.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya