Anies Siap Layani Perintah Jokowi 100 Ribu Vaksinasi per Hari

Pelaksanaan vaksinasi warga lansia di Istora Senayan, Jakarta.
Sumber :
  • ANTARA/Mentari Dwi Gayati

VIVA – Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan, siap melayani permintaan Presiden Joko Widodo yang menargetkan 100 ribu vaksinasi setiap harinya.

JK Ogah Komentari Wacana Anies Maju Pilgub Jakarta

"Memang target kami di Jakarta akan dilakukan kegiatan vaksinasi, insyaAllah per hari ini targetkan 100 ribu rata-rata sehingga di akhir bulan agustus akan ada 7,5 juta penduduk Jakarta yang sudah mendapatkan vaksin," kata Anies di Jakarta, Senin, 14 Juni 2021.

Anies menuturkan, saat ini di Jakarta sudah ada 2,89 juta orang mendapat vaksin.  "Kita perlu menambah 4,5 juta lagi. Dengan penambahan ini tercapai angka 7,5 juta,” katanya.

Penyakit Menular Arbovirosis Jadi Ancaman Baru, Menkes Budi: Lakukan 5 Hal Ini untuk Menanganinya

“Sehingga kita bisa berada dalam situasi Insya Allah herd immunity. Sehingga sekarang ini sudah dibilang 2,9 juta tervaksin," katanya melanjutkan.

Dengan demikian, Anies menargetkan pada bulan Juni ini ada 3 juta orang yang divaksin COVID-19. Ia berharap semoga target vaksinasi itu tercapai.

Pakar Sebut Kehadiran Anies di KPU Tunjukkan Komitmen Prinsip Bernegara dan Berdemokrasi

"Lalu lansia di Jakarta sudah tercapai 72 persen targetnya mendapatkan vaksin. Sehingga tidak mengalami gejala berat," katanya.

Sebelum itu, Presiden Joko Widodo memberi target kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Jokowi berharap untuk Daerah Khusus Ibukota supaya pelaksanan vaksinasi mencapai angka 100 ribu per hari.

Hal itu dikatakan Jokowi usai meninjau vaksinasi di Waduk Pluit, Jakarta Utara. Saat menyampaikan, turut juga hadir Anies dan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin.

"Kita harapkan DKI Jakarta mulai minggu depan 1 hari target kita berikan 100 ribu bisa dicapai. 100 ribu per hari, karena kita ingin mengejar herd immunity, kekebalan komunal," kata Jokowi di lokasi, Senin, 14 Juni 2021.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya