Stadion JIS Atapnya Bisa Buka Tutup, Anies: Pertama di Indonesia

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan
Sumber :
  • VIVA.co.id/Andrew Tito

VIVA - Stadion Jakarta International (JIS) atau yang biasa disebut Stadion BMW Jakarta Utara kini dengan model atapnya bisa buka tutup. Ditargetkan pemasangan atap dan pengelasan selesai pada 5 Juli 2021.

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

"Jadi ini sebuah terobosan yang bisa dibilang pertama di Indonesia di mana ada stadion dengan atap tertutup yang bisa dibuka tutup," kata Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan, di JIC, Jakarta Utara, Rabu, 16 Juni 2021.

Anies mengatakan, hal itu tidak terlepas dari peran insinyur Indonesia yang telah merancang hal tersebut.

Anies Baswedan Direstui Maju Pilkada Jakarta, Cak Imin: PKB Belum Membahas

"Kita merasa bersyukur dan berharap ini bisa tuntas. Kita semua boleh bangga pada para insinyur-insinyur kita yang menyiapkan program ini, project ini, dengan amat baik," katanya.

Baca juga: Puji Gubernur Anies, Bos Persija Merinding Lihat Stadion JIS

Megawati Ajukan Diri Jadi Amicus Curiae, Anies Bilang "Situasinya Memang Amat Serius"

Tentunya, berkat para pekerja-pekerja di lapangan yang bekerja siang malam untuk memastikan bahwa pembangunan Jakarta International Stadium berlangsung tepat waktu, tepat budget, dan tepat kualitas.

"Jadi ini adalah sebuah hari di mana kita semua merasa bersyukur merasa bangga bahwa atas rahmat karunia dan izin dari Allah Subhanahu Wa ta'ala sebuah proses yang kompleks ini bisa dijalankan dengan baik," ujar Anies.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu berharap semoga pembangunan JIS bisa tuntas dalam waktu sesuai rencana.

"Nanti insya Allah setelah ini pemasangan stadion ini memiliki atap yang bisa dibuka tutup sehingga bisa digunakan di sepanjang cuaca," ujarnya.

Dengan adanya atap yang bisa dibuka tutup, kata Anies, nantinya bisa digunakan untuk pertandingan meskipun di siang hari. Sehingga pemanfaatan stadion ini menjadi lebih optimal karena bisa digunakan sepanjang waktu sepanjang tahun tanpa terganggu cuaca dan jam operasi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya