Kapolri Setuju Jalur Sepeda Anies Dibongkar, Ini Pembelaan Wagub DKI

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan gowes bareng Komunitas Bike to Work
Sumber :
  • Twitter @aniesbaswedan

VIVA – Kapolri Jenderal Polisi, Listyo Sigit Prabowo setuju jalur sepeda permanen yang digagas oleh Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan dibongkar. 

KPU: Tambahan Alat Bukti dari Kubu Anies dan Ganjar Tidak Sesuai Fakta

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria menanggapi hal itu, dengan mengatakan jalur sepeda permamen yang saat ini diterapkan masih dalam proses pengkajian. 

"Terkait jalur sepeda semuanya masih dalam proses uji coba pengkajian pak gubernur belum mengeluarkan keputusan, tentu keputusan yang diambil akan mendengarkan masukan dari semua pihak termasuk masukan dari Pak Kapolri," kata Wagub Riza Patria di Jakarta, Rabu, 16 Juni 2021. 

Nasdem Akan Hormati Putusan MK Soal Sengketa Hasil Pilpres

Menurutnya, saat ini semuanya masih dalam proses pembahasan diskusi evaluasi uji coba dan lain-lainnya. Jadi, prinsipnya pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan memberikan pelayanan terbaik bagi semua pihak bagi pesepeda, road bike non bike, pejalan kaki, pengguna sepeda motor pengguna kendaraan pribadi. 

"Apalagi pengguna kendaraan umum transportasi umum kita akan berikan pelayanan terbaik kebijakan yang diambil pasti mengacu pada kepentingan masyarakat yang lebih luas," katanya. 

Ketua KPU Bilang Saksi Amin Tak Berkualitas, PKB Beri Sindiran Menohok!

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo setuju usulan untuk membongkar jalur sepeda permanen yang dibuat oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan atau Pemerintah Provinsi DKI di sepanjang jalan Sudirman-Thamrin, Jakarta Pusat.

“Prinsipnya, kami akan terus mencari formula yang pas. Kami setuju masalah permanen itu dibongkar saja,” kata Sigit saat rapat kerja dengan Komisi III DPR di Senayan pada Rabu, 16 Juni 2021.

Namun, Sigit mengatakan Polri akan melakukan study banding ke beberapa negara terdekat terkait jalur sepeda. Selain itu, pengaturan rute sepeda baik sepeda yang digunakan untuk kerja maupun olahraga.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya