COVID-19 di Tangerang Meningkat, Sehari 35 Pasien Masuk Hotel Isolasi

Mobil ambulans membawa pasien COVID-19
Sumber :
  • VIVA/Sherly

VIVA – Meningkatnya kasus COVID-19 di Kabupaten Tangerang, mengakibatkan hotel isolasi Yasmin, Curug menjadi penuh. Bahkan tercatat dalam satu hari, terdapat 10 ambulans yang tiba di hotel tersebut.

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

"Kalau sebelumnya, sehari paling banyak 5 ambulans yang datang, tapi pada 2 minggu ini, rata-rata 7-10 (ambulans) per harinya," kata Koordinator Tim Relawan Hotel Singgah COVID-19 Kabupaten Tangerang, Maulia Rahma, Kamis, 17 Juni 2021.

Tidak hanya itu, saat ini tercatat juga dalam satu hari, hotel isolasi dapat menerima sehari itu bisa lebih dari 35 pasien.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

"Sehari bisa 35 pasien dengan kriteria OTG dan meski meningkat, di kami tidak ada yang sampai mengular. Dalam artian masih bisa ditangani dengan baik," ujarnya.

Lanjut dia, bila terjadi antrean, itu pun hanya saat proses screening. Namun, antrenya hanya di area hotel yasmin dan jika penuh, pengelola akan membatasi dulu di area halaman hotel yang berkapasitas 20 mobil ambulans.

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

Sementara itu, Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Tangerang, dr Hendra Tarmizi mengatakan, bila saat ini memang fasilitas kesehatan penanganan pasien COVID-19 khususnya di Hotel Isolasi Yasmin telah penuh, bahkan overload.

"Iya sudah penuh, sudah pakai ekstra bed, kapasitasnya 240, sekarang sudah 271 pasien. Jadi overload, namun tidak sampai ada antrean mengular, karena kita juga langsung minta satgas kecamatan melakukan isolasi mandiri lingkungan atau lockdown," ungkapnya.

Baca juga: Kapolri dan Panglima Turun Langsung ke Daerah Kasus COVID Tinggi

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya