Kasus COVID-19 Melonjak, Anies Serukan Warga Sabtu-Minggu di Rumah Aja

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan
Sumber :
  • VIVA.co.id/Andrew Tito

VIVA – Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan, menyerukan kepada warga Ibu Kota agar tetap di rumah saja pada hari Sabtu dan Minggu. Sebab, kasus COVID-19 yang terjadi di Jakarta cukup tinggi. 

Surya Paloh Pikir-pikir Usung Anies Baswedan di Pilkada Jakarta 2024

"Jadi kita menganjurkan seluruh masyarakat di Jakarta dan sekitarnya, hari Sabtu Minggu, besok di rumah saja, kecuali ada kebutuhan yang mendesak dan mendasar," kata Anies di Jakarta, Jumat, 18 Juni 2021. 

Karena itu, ia meminta kepada warga agar dapat mewaspadai pandemi corona yang terjadi saat ini. Kegiatan di luar agar dapat dikurangi untuk mencegah potensi penularan virus tersebut. 

Pidato Lengkap Prabowo Subianto Usai Ditetapkan sebagai Presiden Terpilih

"Jadi, pada intinya taati protokol kesehatan, gunakan masker, jaga jarak, kemudian cuci tangan, di hari-hari ke depan tetap di rumah kecuali ada kebutuhan mendesak," katanya. 

Dengan angka kasus positif COVID-19 tinggi, maka ini momentum untuk berkumpul bersama keluarga di rumah, dan tidak melakukan aktivitas liburan di luar rumah. 

Hadiri Penetapan Prabowo-Gibran di KPU, Anies Ungkit Pilpres 2024 Banyak Catatan

"Ini kesempatan bagi kita semua untuk sama-sama bersama keluarga, tidak bepergian, mengurangi aktivitas yang berpotensi ada penularan. Itu intinya," katanya. 

Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta mencatat, angka kasus positif COVID-19 yang terjadi di Ibu Kota mengalami kenaikan drastis. Seperti diketahui, angka kasus positif beberapa waktu terakhir berada pada kisaran 1.000 – 2.000 kasus dalam sehari. Namun, pada hari ini, Kamis, 17 Juni 2021. 

"Angka tersebut melonjak pesat hingga mencapai 4.144 kasus," kata Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, Dwi Oktavia di Jakarta di Balai Kota  DKI Jakarta. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya