2 TPU di Jakarta Ini Makamkan 80 Pasien COVID-19 Per Hari

Pemakaman jenazah COVID-19 di TPU Tegal Alur, Jakarta
Sumber :
  • VIVA.co.id/Andrew Tito

VIVA – Pasca Lebaran 2021 Kasus positif COVID-19 di Jakarta terus melonjak dari perhitungan data sebelumnya. Hari ini, laporan kasus positif mencapai sekitar 4.000 kasus.

Rupanya Hal Ini yang Buat Oki Rengga Emosi saat Mengantarkan Jenazah Babe Cabita

Meningkatnya jumlah kasus COVID-19 itu pun diiringi dengan jumlah jenazah COVID-19 yang dikuburkan dengan protokol kesehatan juga ikut melonjak. Khususnya di dua lokasi Tempat Pemakaman Umum (TPU) COVID-19 di Jakarta.

Kepala Pusat Data dan Informasi Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI Jakarta Ivan Murcahyo menjabarkan, di dua TPU khusus COVID-19 Rorotan Jakarta Utara dan Tegal Alur Jakarta Barat. Pemakaman jenazah pasien mencapai 80 orang dalam per hari dalam beberapa waktu ini.

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Baca juga: Ganjil Genap dan Pintu Tol Bogor Ditutup, 1.946 Kendaraan Putar Balik

Ivan mengatakan kenaikan angka jenazah COVID-19 itu mencapai 400 persen dibanding hari biasa. Yang, tercatat hanya sekitar 20 orang jenazah pasien COVID-19.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

"Memang kenaikan cukup tinggi, Biasa kami memakamkan 20 sampai orang, memang sekarang ini kita sudah sampai 80 per hari.” Ujarnya.

Ivan menerangkan, pihaknya dari Dinas Pertamanan tetap pemakaman jenazah COVID-19 pada dua lokasi itu. Sedangkan TPU Srengseng, sementara ditutup untuk pemakaman jenazah COVID-19.

Krisis Gaza Makin Dalam Saat Kuburan Massal Ditemukan di Gaza

340 Mayat Ditemukan di Rumah Sakit Gaza yang Hancur, PBB Menuntut Penyelidikan Independen

Perserikatan Bangsa-Bangsa pada Selasa 23 April 2024 menyerukan penyelidikan internasional terhadap laporan kuburan massal di dua rumah sakit Gaza yang hancur

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024