Puluhan Nakes di Kabupaten Tangerang Positif COVID-19

Vaksinasi COVID-19 di Kabupaten Tangerang.
Sumber :
  • VIVA/ Sherly.

VIVA – Sebanyak 28 tenaga kesehatan (nakes) di Kabupaten Tangerang terkonfirmasi positif COVID-19. Puluhan nakes itu pun, tercatat bertugas di 5 puskesmas yang berada di beberapa kecamatan kawasan Kabupaten Tangerang.

Gara-gara Wanita, Bripda DR Aniaya Tenaga Kesehatan Hingga Hidungnya Patah

Dikonfirmasi, Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Tangerang, dr Hendra Tarmizi mengatakan, kasus itu ditemukan dari hasil tracing yang dilakukan Dinas Kesehatan dan Satgas untuk mengecek penyebaran virus.

"Kita temukan dari hasil tracing beberapa waktu yang lalu, dan ditemukanlah 28 kasus ini dengan kriteria OTG (Orang Tanpa Gejala) yang mana mereka pun tengah menjalani perawatan di Hotel Isolasi Yasmin," katanya, Sabtu, 19 Juni 2021.

Freeport Indonesia Setor Rp 3,35 Triliun Bagian Daerah dari Keuntungan Bersih 2023

Baca juga: Kejagung Ungkap Kronologi Penjemputan Buronan Adelin Lis di Singapura

Adanya penemuan kasus itu, pihaknya pun menutup sementara layanan kesehatan di tempat mereka bertugas.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

"Masing-masing dari mereka bertugas beberapa puskesmas, yakni Puskesmas Sukamulya, Rajeg, Cikuya (Solear), Mauk dan Legok. Yang mana, saat ini kelima puskesmas itu ditutup," ujarnya.

Lanjutnya, penutupan itu akan dilakukan hingga 20 Juni 2021. Di mana selama penutupan itu, pihaknya pun melakukan penyemprotan disinfektan dan tracing kepada para pegawai lainnya.

"Kita lakukan penyemprotan serta tracing kepada pegawai di lima puskesmas itu sebagai upaya mencegah luasnya penyebaran virus," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya