COVID-19 di Jakarta Tinggi, Kapolda Metro: Sebaiknya di Rumah Saja

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran (tengah)
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Polisi Fadil Imran menyarankan masyarakat menikmati libur akhir pekan di kediamannya masing-masing. Alasannya karena angka COVID-19 di Ibu Kota saat ini meningkat cukup tinggi.

Irjen Karyoto Larang Anggotanya yang Kawal Demo di MK Bawa Senpi hingga Sangkur

"Saya mengimbau kepada masyarakat Jakarta untuk liburan ini Sabtu-Minggu sebaiknya di rumah saja," kata Fadil kepada wartawan, Minggu 20 Juni 2021.

Dia menyampaikan imbauan terutama untuk warga Jakarta yang kerap menikmati car free day (CFD) di kawasan Bundaran Hotel Indonesia. Fadil minta selama beberapa pekan ke depan masyarakat baiknya bisa mengurangi aktivitas di luar rumah.

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

"Ada yang hobi naik sepeda, mungkin ingin makan keluar dalam beberapa waktu ke depan ini sebaiknya di rumah saja ya, tidak usah kemana-mana. Kalau mau makan mungkin bisa pesan melalui online," ujarnya.

Lebih lanjut, dia mengatakan, dalam penegakan disiplin TNI dan Polri juga akan intensif melakukan operasi yustisi. Masyarakat diharap sadar dalam penerapan protokol kesehatan COVID-19. 

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Sebab, ia mengatakan salah satu pencegahan COVID-19 dengan penerapan protokol kesehatan.

"Operasi yustisi ini kan biar masyarakat memahami betul kondisi sekarang kan tidak baik-baik ya kan. Karena tidak mungkin COVID-19 ini hanya dihadapi oleh pemerintah. semua pihak swasta teman-teman media juga bisa berperan dalam konteks ini," katanya lagi.

Kasus harian COVID-19 di DKI kembali melonjak karena nyaris mendekati 5.000 per Sabtu, 19 Juni 2021. Data penambakan kasus di Ibu Kota pada Sabtu kemarin mencapai 4.895.

Setelah Jakarta, ada Jawa Barat dengan kasus harian sebanyak 2.104. Lalu, di posisi tiga Jawa Tengah dengan 1.877 kasus.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya