17 Warga Positif COVID-19, 7 RT di Bekasi Di-lockdown

Tenaga medis mendatangi rumah warga di Bekasi yang terpapar COVID-19.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dani

VIVA – Satu kawasan di Perumahan Pondok Mitra Lestari, Jatiasih Kota Bekasi, sementara harus dikarantina lokal atau lockdown. Langkah ini dilakukan karena 17 warganya diketahui positif COVID-19, satu di antaranya meninggal dunia.

Kembali Laporkan Kasus COVID-19, Dinkes DKI Sebut Siklusnya Berpotensi Naik Per 6 Bulan

"Jadi mereka dicurigai sudah bergejala, kemungkinan dari tempat kerjanya," kata Ketua RW Sugih Hidayah, saat dikonfirmasi, Minggu, 20 Juni 2021.

Sugih mengatakan, ada tujuh RT yang di-lockdown yaitu RT 01, 08, 09, 10, 11, 12, dan 14. Menurut dia, ada 15 warga menjalani isolasi mandiri, serta dua orang dirawat di rumah sakit swasta di Bekasi. 

Batuk-batuk saat Dinyatakan Positif COVID-19, Pria Singapura Ini Dipenjara

"Ada dua orang yang dirawat di rumah sakit, sisanya menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing," jelas Sugih.

Menurut dia, kejadian ini baru diketahui pada Kamis 16 Juni 2021. Saat itu, satu orang warganya yang tinggal di RT 10 dinyatakan positif COVID-19. 

2 Kematian Akibat Virus Nipah, Kerala India Terapkan Lockdown dan Wajib Pakai Masker

Pun, pihak RW kemudian meminta kepada pengurus RT untuk mendata semua warganya.

"Ternyata setelah kami data totalnya sudah ada 17 orang yang positif, dengan satu orang meninggal dunia," ujarnya.

Lebih lanjut, ia menyebut untuk warga yang meninggal dunia, terjadi pada Sabtu, 19 Juni 2021. Ia bilang, warga yang meninggal itu berdomisili di RT 11 yang sebelumnya mendapat perawatan di salah satu rumah sakit swasta. "Tapi, akhirnya meninggal dunia," lanjutnya.

Dia menduga penyebaran COVID-19 ini kemungkinan dari klaster keluarga. Untuk mengantisipasinya, seluruh RT tersebut sudah menjalani lockdown. "Sudah kami minta di-lockdown lokal," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya