Angka COVID-19 Naik, Irjen Fadil Minta Ancol Batasi Pengunjung

Taman Impian Jaya Ancol
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

VIVA – Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Polisi Fadil Imran memerintahkan kawasan wisata Ancol untuk menerapkan tutup-buka mengingat naiknya angka positif COVID-19 di Ibu Kota.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

"Saya perintahkan untuk tutup-buka dan kemudian melaksanakan patroli di titik rawan kerumunan," kata Fadil di kawasan Jakarta Utara, Minggu 20 Juni 2021.

Dia meminta lokasi-lokasi yang ada di Pantai Ancol dijaga. Fadil mengklaim pihaknya menjalankan penegakan protokol kesehatan COVID-19 dengan tegas di sana.

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

"Lokasi-lokasi yang ada di pantai, saya minta dijaga. Jadi, sebenarnya relatif penegakan protokol kesehatan kami jalankan dan tegakan," katanya.

Lebih lanjut mantan Kapolda Jawa Timur ini mengatakan pihaknya juga telah memberikan arahan ke pengelola Ancol akan kapasitas pengunjung yang dibolehkan hadir ke sana. Dia mau hanya 7000 pengunjung yang hadir dari kapasitas 120 ribu pengunjung. Itu pun dilakukan sistem tutup-buka.

PM Singapura Lee Hsien Loong Mundur dari Jabatan, Ini Sosok Penggantinya

"Tadi termasuk di utara saya memberikan arahan, misalnya ancol. Kapasitas ancol itu kan 120 ribu, tapi yang hadir hanya 7.000," katanya.

Baca juga: Update COVID-19 Nasional 20 Juni: Kasus Positif Nyaris 2 Juta

Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Rahmat Bagja

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Ketua Bawaslu RI mengatakan bahwa Pilkada Serentak 2024 berbeda dan jauh lebih kompleks dibandingkan dengan penyelenggaraan pilkada serentak sebelumnya.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024