Perintah Tegas Irjen Fadil ke Seluruh Kapolsek

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran
Sumber :
  • VIVA / Andrew Tito (Jakarta)

VIVA – Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran memerintahkan jajaran Polsek untuk proaktif mencegah laju penularan COVID-19 di wilayah hukum Polda Metro Jaya, khususnya Ibu Kota Jakarta.

Kapolsek jangan sampai tunggu zona merah baru melakukan pengetatan,” kata Fadil di Jakarta pada Minggu malam, 20 Juni 2021.

Menurut dia, Kapolsek menjadi garda terdepan untuk mengingatkan masyarakat agar sadar pentingnya menjaga disiplin protokol kesehatan COVID-19. Namun, Kapolsek juga harus aktif membubarkan apabila ada kerumunan masyarakat di wilayah masing-masing.

“Jadi mulai dari kemarin, zona oranye itu sudah dilakukan intervensi untuk melakukan pembatasan kegiatan masyarakat,” ujarnya.

PM Singapura Lee Hsien Loong Mundur dari Jabatan, Ini Sosok Penggantinya

Oleh karena itu, Fadil mengatakan kepekaan Kapolsek terhadap pencegahan penyebaran COVID-19 salah satunya harus melakukan koordinasi dengan RT, dan RW setempat. Sebab, Polri memerlukan kerja sama RT dan RW saat ini untuk menekan laju virus corona.

"Bersama RT dan RW, seperti ini kita jaga dengan keliling-keliling, kita berikan imbauan supaya di rumah saja. Kalau ada yang berkumpul, kita bubarkan," tandasnya.

PM Singapura Lee Hsien Loong

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

Singapore Prime Minister Lee Hsien Loong said Monday that he will step down on May 15 after two decades on duty and hand power to his deputy Lawrence Wong.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024