Saksi Sebut Pengemudi Fortuner Lepas Tembakan Dekat Rumah Budi Gunawan

Lokasi terdengar letupan tembakan dekat rumah jenderal di Jakarta
Sumber :
  • VIVA/Vicky Fajri

VIVA – Pria berusia 50 tahun berinisial J yang merupakan saksi mata menjelaskan soal lokasi persis orang tak dikenal melepas tembakan di dekat kompleks rumah perwira tinggi Polri alias jenderal. Pengemudi diketahui menyetir kendaraan roda empat jenis Fortuner berkelir hitam itu beraksi disebut tidak jauh dari rumah dinas Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Jend Pol Budi Gunawan di Jalan Prof Joko Sutono, Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Insiden terjadi pada Sabtu malam lalu, 19 Juni 2021.

4 Jenderal Polri Kompak Bareng Wartawan dan Polwan Sebar Kebaikan di Bulan Ramadan

“Budi Gunawan yang dijaga Brimob,” kata G ketika ditemui di Jakarta Senin, 21 Juni 2021

Dikatakan G, dirinya melihat ada beberapa petugas Kepolisian yang mengambil selongsong sebanyak 2 kali dari lokasi kejadian.

Top Trending: Jayabaya Ramal Satrio Piningit hingga Sosok Jenderal Bintang 1 Andalan KSAD

“Karena saat itu ada beberapa polisi saya lihat itu ngambil selongsongnya mungkin selongsong ya kan kejadian duar-nya disitu. Jadi saya perhatiin polisi polisi mengambil 2 kali,” tuturnya.

Sebelumnya diberitakan, orang tidak dikenal dengan menggunakan kendaraan roda empat jenis Fortuner berkelir hitam tertangkap CCTV kedapatan melepaskan tembakan di dekat kompleks perwira tinggi atau jenderal polisi di Jalan Prof Joko Sutono, Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Sabtu malam lalu, 19 Juni 2021.

Mengenal 2 Sosok Jenderal TNI Bintang 4 yang Masih Aktif Betugas

Pria berusia 50 tahun berinisial J yang merupakan warga sekitar lokasi kejadian mengungkapkan pada saat kejadian awalnya dirinya mengira adanya bunyi petasan.

“Saya lagi santai sambil ngabisin rokok kebetulan saya sedang masuk angin kerokan gitu lagi nyari kerokan tiba-tiba ada suara letusan duar duar,” ujar J ketika ditemui VIVA di lokasi, Senin, 21 Juni 2021

J menceritakan pada malam saat kejadian itu, dirinya melihat petugas dari dalam rumah di sekitar lokasi langsung berhamburan keluar dengan membawa senjata laras panjang dan pistol. Mereka berlarian berpencar ke arah SCBD, Senopati dan Tendean untuk mengejar sumber suara ledakan tersebut.

“Ada yang bawa laras panjang, ada yang bawa pistol lari ke sana sama lari ke sana,” lanjutnya.

Orang tak dikenal melepas tembakan dekat kompleks rumah jenderal itu juga sebelumnya viral videonya lewat video di Instagram.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya