Anies Pimpin HUT DKI ke-494, Serukan Jakarta Bangkit

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat upacara HUT DKI Jakarta ke-494
Sumber :
  • Pemprov DKI Jakarta

VIVA –  Pemerintah Provinsi DKI Jakarta merayakan Hari Ulang Tahun Ke-494 DKI Jakarta pada Selasa, 22 Juni 2021. Upacara HUT DKI Jakarta tahun ini kembali  digelar secara virtual dengan pembatasan ketat di lokasi acara.

Terbuka untuk Bertemu, Anies Sebut Prabowo Bukan Musuh tapi Lawan

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam pidatonya mengatakan tema peringatan HUT DKI tahun ini adalah 'Jakarta Bangkit'. 

Tema ini mengandung makna pemulihan ekonomi, kondisi kesehatan menuju kota berketahanan, kota berkelanjutan, yang menggambarkan harapan warga Jakarta untuk bangkit.

PKS Berterima Kasih kepada Anies-Cak Imin dan Merasa Bangga Jadi Koalisi Perubahan

"Insya Allah, Kota Jakarta yang hari ini memperingati hari ulang tahunnya menjadi kota maju, kota yang makin berkembang, kota yang menjadi kebanggaan bagi semuanya," kata Anies dalam pidato HUT DKI Jakarta ke-494 secara virtual, Selasa, 22 Juni 2021.

"Insya Allah warganya merasakan kebahagiaan, warganya bisa mensyukuri kemajuan dan  insya Allah generasi yang akan datang menjadi generasi yang akan menengok era kita, dan mensyukuri peran yang kita jalankan pada hari-har ini. Dirgahayu Kota Jakarta," sambung Anies.

Presiden PKS: Saatnya Pak Anies Mendukung Kader PKS untuk Maju di Pilkada DKI

Seperti diketahui, perayaan hari lahir Jakarta tahun ini secara virtual seperti tahun sebelumnya untuk menunjukkan rasa syukur sekaligus doa atas keselamatan Jakarta serta usaha pembangunan yang berjalan meski di tengah pandemi COVID-19.
 
HUT Jakarta yang berlangsung pada Selasa 22 Juni 2021, diawali dengan upacara di Balai Kota Jakarta secara virtual pada pukul 08.00 WIB sampai selesai.

Rangkaian acara pada HUT Jakarta ke-494 ini telah dimulai dengan penyelenggaraan Acara Puncak Perayaan Hari Lingkungan Hidup Sedunia pada 5 Juni 2021 sebagai bagian dari rangkaian HUT Jakarta 2021.

Acara tersebut meliputi diskusi virtual, peluncuran "Jakarta Sadar Sampah" dan aksi hemat energi dengan pemadaman lampu.

Kemudian, acara HUT Jakarta diramaikan dengan "Jakpreneur Fest 2021" yang berlangsung dari 5-27 Juni 2021.

Untuk Jakpreneur Fest 2021 secara lengkap adalah:
5-15 Juni: Pameran Foto Jakpreneur Fest
24 Mei-24 Juni: Kompetisi Bisnis
20 Juni: Kelas Super
21-22 Juni: Kelas Personal
21-26 Juni: Pasar Jakpreneur
21-26 Juni: Bazar Online
25-26 Juni: Bazar Offline
27 Juni: Malam Apresiasi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya