Jakarta Ultah ke-494, Ahok Ajak Warga DKI Lakukan Ini

Komisaris Utama Pertamina, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di Istana Negara.
Sumber :
  • VIVAnews/ Agus Rahmat.

VIVA – Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok turut menyampaikan ucapannya untuk memperingati hari ulang tahun Provinsi DKI Jakarta ke-494. Ahok membagikan pesannya lewat akun Instagram miliknya @basukibtp.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

"Selamat merayakan hari ulang tahun kota Jakarta yang ke-494," kata Ahok mengawali ucapannya dikutip VIVA, Selasa 22 Juni 2021.

Ahok juga punya harapan dan doa kepada Ibu Kota. Di tengah situasi Pandemi COVID-19, Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) ini, mengajak semua warga Jakarta memberikan sumbangsih. Paling tidak, saat ini adalah supaya semua pihak mematuhi protokol kesehatan, kata Ahok yang juga dikenal eks Gubernur Ibu Kota periode 2014-2017.

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

"Mari kita bersama memberikan hadiah terbaik kepada kota yang kita cintai ini dengan mematuhi protokol kesehatan dan saling menolong sesama," ujarnya.

Baca juga: Kemendag Pelototi Ratusan Lapak Online yang Jual Barang Berbahaya

PM Singapura Lee Hsien Loong Mundur dari Jabatan, Ini Sosok Penggantinya

"Dengan berjuang bersama, saya yakin bahwa Pandemi Covid-19 ini dapat segera kita lalui," sambung pria asal Belitung Timur ini.

Sebelumnya diberitakan VIVA, Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan, bersama jajaran Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke-494 Kota Jakarta secara online di Halaman Pendopo Balai Kota, pada Selasa, 22 Juni 2021.

Dalam sambutannya, Anies memberikan apresiasi kepada seluruh masyarakat Jakarta dan pihak-pihak yang telah berjuang bersama dalam menghadapi pandemi COVID-19 yang masih melanda Jakarta.

Baik masyarakat Jakarta, segenap pimpinan anggota DPRD, Forkopimda, alim ulama, berbagai organisasi, baik sosial profesi maupun kepemudaan, aparat keamanan TNI/Polri, dan seluruh jajaran di tingkat paling kecil, dan pengurus RT/RW.

"Yang terus bahu-membahu mewujudkan situasi Kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) yang kondusif di tengah masa pandemi COVID-19,” kata Anies.

Pada ulang tahun yang ke-494 ini, tema yang diusung adalah Jakarta Bangkit setelah tahun lalu mengusung tema Jakarta Tangguh. Tema Jakarta Bangkit ini mengandung optimisme untuk pemulihan dalam berbagai aspek, baik kesehatan, ekonomi, sosial, budaya, dan keagamaan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya