Anies: 16 Persen Anak-anak Terpapar COVID-19, 5 Persennya Balita

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.
Sumber :
  • Instagram Anies Baswedan

VIVA - Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan, menyebutkan bahwa sudah banyak anak-anak yang terkena positif COVID-19. Dia berpesan dengan adanya varian baru, para keluarga agar menjaga anak-anak.

Video Anak Kecil Mengendarai Sepeda Motor, Ada Risiko Hukumnya

"Karena temuan persentase kita, anak yang terpapar jauh lebih tinggi dari pada lonjakan sebelumnya," kata Anies di Jakarta, Kamis, 24 Juni 2021.

Anies menuturkan saat ini, 16 persen anak-anak terpapar. Bahkan, ada balita smpai 4-5 persen balita juga ikut terkena.

Pentingnya Kesehatan di Masa Golden Age Anak, Bakal Tentukan Kondisi Masa Depan

"Ini perhatian khusus buat anak-anak," katanya lagi.

Baca juga: Covid Meningkat, Anies: Setiap 1 Angka Disebut Adalah 1 Nyawa

Hari Buku Sedunia, Starbucks Indonesia Serahkan 8.769 Buku untuk Anak-anak

Anies pun tidak bosan mengimbau warga untuk terus mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5 M yakni mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, mengurangi mobilitas, serta menghindari kerumunan.

Hal ini agar masyarakat dapat ikut menekan mata rantai penyebaran COVID-19, apalagi saat ini sudah ada varian baru mutasi virus yang lebih cepat menular.

Bahkan, dengan adanya pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM Mikro) hingga 5 Juli 2021 agar dapat ditaati oleh semua masyarakat. Hal ini sebagai langkah menekan laju kasus corona di Ibu Kota.

"Jadi, harapannya kepada semua, di dalam PPKM mikro ini, kurangi aktivitas di luar, perbanyak aktivitas di rumah saja," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya