Heroik, Polisi Evakuasi Warga Jagakarsa yang Kritis Terkena COVID-19

Tiga anggota polisi membantu evakuasi warga Jagakarsa yang terkena COVID-19.
Sumber :
  • Istimewa.

VIVA - Aksi heroik dari Wakil Kepala Polres Metro Jakarta Selatan, AKBP Antonius Agus Rahmanto, beserta tiga anggotanya yang membantu evakuasi seorang warga Jagakarsa yang positif COVID-19.

KPK Cecar Fadel Muhammad soal Dugaan Kasus Korupsi APD di Kemenkes RI

“Wakapolrestro Jaksel AKBP Agus melakukan evakuasi warga dalam keadaan kritis karena sakit COVID-19 untuk diantar ke rumah sakit,” kata Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Azis Andriansyah, kepada wartawan, Kamis, 24 Juni 2021.

Azis menyebut langkah cepat itu diambil AKBP Agus lantaran mobil ambulance dan petugas kesehatan yang tak kunjung datang.

Cerita Anne Avantie Bangkrut, Temukan Kebahagiaan di Tempat Tak Terduga

“Menunggu ambulance dan petugas kesehatan tak kunjung datang, AKBP Agus bergegas mengambil tindakan guna upaya menyelamatkan warga,” ujar Azis.

Baca juga: Cegah COVID-19, Jakarta Selatan Tiadakan Ziarah di TPU Mulai Hari Ini

Anggota DPR Harap BUMN Bisa Jadi Solusi Hadapi Persoalan Ketahanan Pangan

Dengan menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) dan kendaraan yang ada AKBP Agus dan 3 anggotanya menggotong seorang warga Jagakarsa paruh baya ini dari rumahnya yang berada di Jalan Pepaya 03/05, Jagakarsa, Jakarta Selatan.

"Dengan transportasi yang ada, AKBP Agus bergegas menggunakan APD untuk segera membawa warga tersebut agar cepat memperoleh pertolongan," katanya.

Kapten Vincent kena flu Singapura

Kapten Vincent Kena Flu Singapura Sampai Bernanah: Lebih Sengsara dari COVID!

Kapten Vincent belum lama ini membagikan pengalaman kesehatannya yang mengkhawatirkan melalui akun Instagramnya. Vincent diketahui terkena penyakit flu Singapura.

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2024