Petugas Kelelahan Mengubur Banyak Jenazah COVID, Akhirnya Pakai Beko

Pemakaman jenazah COVID-19 di TPU Pedurenan Bekasi
Sumber :
  • VIVA/Dani

VIVA – Petugas pemakaman di TPU Pedurenan, Bekasi, Jawa Barat mulai kelahan akibat banyaknya jenazah COVID-19 yang harus dimakamkan. Alhasil, petugas akhirnya memanfaatkan alat berat (beko) untuk melakukan penggalian makam.

Kronologi Siswi SMAN 1 Cisaat Meninggal Dunia saat Jalani Seleksi Paskibra

"Sekarang kita sudah menggunakan beko untuk memakamkan setiap jenazah karena petugas sudah kelelahan," kata Kepala Bidang Pemakaman pada Dinas Pertamanan kawasan permukiman dan Pemakaman Kota Bekasi, Yayan Sopian, Kamis 24 Juni 2021.

Yayan menambahkan, hari ini sudah 18 jenazah yang diantarkan dari pihak rumah sakit baik RSUD maupun rumah sakit swasta. Sehingga untuk memaksimalkan pemakaman maka harus dilakukan dengan beko. 

Ibunda Meninggal Dunia, Angger Dimas Ungkap Kenangan Haru Tak Terlupakan

"Tadinya rencana dua beko tapi karena cukup cepat dengan 1 beko makanya untuk sementara seperti ini dahulu," kata Yayan.

Ditambahkan Yayan, jumlah petugas pemakaman ada sebanyak empat orang. Ditambah lima orang yang bertugas mengangkut atau menurunkan peti. "Jumlah petugas di sini ada 30 orang, dibagi untuk yang memakamkan 4 orang, yang 5 orang menggotong," katanya.

Datang ke Pemakaman Ibunya, Angger Dimas Berterima Kasih Pada Tamara Tyasmara dan Keluarga

Yayan menjelaskan bila terjadi peningkatan jumlah jenazah dimakamkan maka pihaknya akan segera melakukan evaluasi menggunakan satu beko. Setidaknya alat beko ini untuk memudahkan petugas melakukan pekerjaannya dengan cepat. "Supaya tidak terjadi antrean," katanya.

Sebelumnya jumlah jenazah-jenazah pasien COVID-19 yang ada di ruang pemusaran mayat RSUD dr Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi terus meningkat. Dalam sehari pasien positif yang meninggal bisa hingga 20 orang.
 

Oki Rengga

Rupanya Hal Ini yang Buat Oki Rengga Emosi saat Mengantarkan Jenazah Babe Cabita

Oki Rengga, yang tengah menggotong keranda jenazah, dengan cepat mendekati mobil sedan yang menjadi penyebab gangguan tersebut.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024