Wagub DKI Jelaskan Alasan Simulasi Angkut Jenazah COVID-19 Pakai Truk

Viral mobil truk angkut jenazah COVID-19
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Isu viral mobil truk untuk angkut jenazah COVID-19 di laman media sosial itu ternyata hanya sebagai simulasi saja. Apabila mobil ambulans jenazah COVID-19 mengalami lonjakan yang begitu tinggi. 

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

"Apa yang dilihat itu hanya simulasi kalau pada suatu saat nanti ambulans tidak dapat lagi menampung," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria di Balai Kota DKI, Kamis, 22 Juni 2021.

Ia juga mengungkapkan alasan Pemprov DKI Jakarta menggunakan simulasi mengangkut jenazah COVID-19 dengan menggunakan truk karena dianggap memungkinkan.

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

"Ya pilihannya kan yang paling memungkinkan, nggak mungkin pakai bus, tapi sekali lagi terkait jenazah sejauh ini selama ini dan insya Allah ke depan tetap menggunakan ambulans dan saya yakin ambulans Jakarta cukup banyak," katanya.

Untuk itu, Ariza meminta kepada masyarakat apabila keluarga yang meninggal akibat COVID-19 pasti dibawa dengan mobil ambulans yang telah disediakan.

PM Singapura Lee Hsien Loong Mundur dari Jabatan, Ini Sosok Penggantinya

"Jadi, tidak usah khawatir insya Allah, sekalipun meninggal tetap kita perlakukan secara baik," ujarnya.

Kendati begitu, Ariza yakin bahwa mobil ambulans yang dimiliki oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta cukup untuk membawa jenazah COVID-19 dimakamkan.

"Saya yakin ambulans di Jakarta sangat banyak dan bisa mengantar jemput jenazah pasien COVID. Partai politik juga rata-rata anggota partai anggota dewan punya ambulans itu juga bisa digunakan," katanya.

Baca juga: Dalam Sepekan 324 Jenazah COVID-19 Dimakamkan di TPU Rorotan

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya