Bidan di Bekasi Meninggal Akibat COVID-19

Pemakaman jenazah COVID-19 di TPU Pedurenan Bekasi
Sumber :
  • VIVA/Dani

VIVA – Media sosial sempat dihebohkan dengan unggahan video tenaga kesehatan yang meninggal dunia di rumah sakit. Belakangan diketahui, tenaga medis itu adalah seorang bidan.

Keluarga Ungkap Penyebab Meninggalnya Sopyan Dado, Punya Riwayat Diabetes Hingga Sakit Jantung

Video berdurasi 30 detik itu, memperlihatkan petugas lengkap dengan alat pelindung diri (APD) mendorong keranda keluar dari rumah sakit. Di tengah keranda tampak juga seorang pria yang terus menangis sedih.

Dalam keterangan video itu dituliskan kembali telah gugur rekan kita, Teteh Is seorang tenaga kesehatan yang mengurus pasien COVID-19 di RS Bekasi.

Profil Sopyan Dado Bintang Sinetron TOP yang Meninggal Dunia

"Teh Is sedang mengandung, dan dinyatakan meninggal dimana sebelumnya terpapar COVID. Sementara pria yang jongkok adalah suaminya, Ronni. Kiranya keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan kesabaran" tulis keterangan akun instagram @banjarmahor dikutip Jumat 25 Juni 2021.

Paranormal Ini Ngaku Tahu Ciri Pelaku yang Santet Stevie Agnecya: Jumlahnya 2 Orang

Video itu pun sudah tayang sebanyak 18.012 kali. Dan mendapatkan 154 komentar. Ketika di komfirmasi ke juru Bicara Satgas COVID-19 Bekasi Alamsyah, membenarkan peristiwa itu di Bekasi. 

"Iya benar," katanya, Jumat 25 Juni 2021.

Alamsyah mengaku, peristiwa di media sosial itu ada di salah satu RS swasta di Bekasi. Dan dia membenarkan yang meninggal adalah tenaga kesehatan. 

"Di RS Cibitung Medika, dia adalah bidan," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya