Rusun Pasar Rumput Disiapkan Jadi Tempat Isolasi Pasien COVID-19

Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria bersama Plt Wali Kota Jaksel Isnawa Adji.
Sumber :
  • ANTARA/Dewa Ketut Sudiarta Wiguna

VIVA – Sebanyak 7.936 tempat tidur untuk isolasi pasien positif COVID-19 disiapkan di Rumah Susun Pasar Rumput, Setiabudi, Jakarta Selatan.

Heru Budi Tegaskan ASN DKI Tak Ada WFH: Media Saja Masuk

"Dalam seminggu ke depan juga sudah mulai siap secara bertahap," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria ketika meninjau Rusun Pasar Rumput di Jakarta Selatan, Jumat, 25 Juni 2021.

Wagub DKI merinci jumlah kamar di Tower I, II dan III yang digunakan untuk isolasi pasien COVID-19 mencapai 1.984 kamar. Satu kamar akan diisi empat tempat tidur sehingga total kapasitasnya mencapai 7.936 tempat tidur.

Gunung Semeru Kembali Erupsi, Petugas Pengamatan: Durasi 118 Detik

Penyiapan tempat tidur untuk isolasi bagi pasien COVID-19 tanpa gejala itu didukung oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) termasuk pengatur suhu ruangan atau AC dan kipas angin.

"AC secara bertahap akan dipasang juga nanti tempat tidur dan faskes (fasilitas kesehatan) lainnya," katanya.

PM Singapura Lee Hsien Loong Mundur dari Jabatan, Ini Sosok Penggantinya

Penyiapan ruang isolasi pasien COVID-19 itu diharapkan mengantisipasi ruang isolasi yang hampir penuh di RS Darurat Wisma Atlet dan rumah sakit rujukan lainnya.

Selain di Rusun Pasar Rumput, beberapa waktu lalu ruang isolasi pasien COVID-19 juga disiapkan di Rusun Nagrak, Cilincing, Jakarta Utara.

Kasus positif COVID-19 di DKI Jakarta selama beberapa pekan terakhir terus melonjak.

Berdasarkan data Pemprov DKI Jakarta, tambahan jumlah kasus positif per Kamis (24/6) kembali mencatatkan rekor tertinggi, yakni 7.505 kasus dan tambahan kasus aktif (dirawat dan isolasi) mencapai 4.932 kasus. (Antara)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya